Hadiri Apel Siaga Pengawasan, Ini Imbauan Kapolres Gowa di Masa Tenang Pemilu 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resort Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama jajaran Forkopimda turut hadir dalam Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang Pemilu Tahun 2024 yang digelar di Gedung Olahraga Kabupaten Gowa, Senin (12/2/2024).

Kegiatan yang diinisasi oleh Bawaslu Kabupaten Gowa ini diikuti oleh ratusan peserta, mulai dari jajaran Panwaslucam, Panwaslu kecamatan Desa (PKD), organisasi masyarakat dan kepemudaan serta para tamu undangan yang hadir.

Dikonfirmasi terpisah usai kegiatan, Kapolres Gowa mengatakan, selaku garda terdepan bidang keamanan dan ketertiban masyarakat, pihaknya siap mendukung dan berkolaborasi baik dengan KPU maupun Bawaslu Kabupaten Gowa untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024.

“Mulai hari ini sudah mulai memasuki masa tenang. Sejak dari hari hari yang lalu sudah kita laksanakan patroli bersama unsur terkait untuk menciptkan Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang masa tenang dan kegiatan ini akan terus kita laksanakan secara terus menerus,” Jelas AKBP R.T.S Simanjuntak.

Pihaknya menegaskan, masa tenang ini sangat krusial karena mendekati tahapan pemungutan suara. Guna memastikan aspek keamanan berjalan dengan baik, pihaknya akan mempertebal patroli untuk mengantisipasi berbagai kerawanan yang mungkin timbul.

“Kita harapkan, semua tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Gowa ini bisa berjalan aman dan lancar. Oleh sebab itu, kita dorong masyarakat untuk turut berperan aktif menjaga keamanan, tidak mudah terprovokasi oleh informasi yang mungkin banyak beredar di media sosial,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu 2024 dengan menyalurkan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani di TPS masing-masing.

“Jaga kerukunan dan kedamaian. Pilihan boleh beda, tetapi persatuan harus tetap kita jaga,” pungkasnya.

Turut hadir dalam apel tersebut antara lain, Bupati Gowa Adnan Purichta IYL, Dandim 1409/Gowa, Kejari Gowa atau yang mewakili, Bawaslu Sulsel serta pengurus Bawaslu Kabupaten Gowa dan sejumlah tamu undangan. (Hms)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more