Hadiri Milad KPA Battang, Sekda Minta Jaga Alam dan Lingkungan dengan Baik

LUWU UTARA, EDELWEISNEWS.COM – Pesan bermakna disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Utara, Tafsil Saleh, saat menghadiri Milad IV Kelompok Pencinta alam (KPA) Battang di Lapangan Desa Bakka Kecamatan Sabbang, Sabtu (24/8/2019). 

Pesan itu antara lain, meminta anak muda, khususnya yang tergabung dalam Organisasi Pencinta Alam, untuk senantiasa ikut berperan membantu pemerintah dalam mewujudkan alam dan lingkungan yang baik. 

“Untuk kelestarian alam dan lingkungan, perlu perhatian yang cukup besar, terutama dari anak-anak, khususnya yang tergabung dalam Kelompok Pencinta Alam, karena mereka adalah penerus generasi bangsa ke depan,” kata Tafsil.

Pelestarian alam dan lingkungan, kata dia, tanpa didukung anak muda, juga tidak bagus, karena akan menghambat apa yang dicita-citakan bersama. “Akan sangat tidak baik jika hal ini tidak didukung sama sekali oleh para anak muda,” imbuhnya.

“Jika kita menjaga alam dan lingkungan ini dengan baik, maka bencana yang selama ini menjadi momok, dapat kita minimalisir. Pemerintah selalu berbuat yang terbaik, tapi tanpa dukungan kita semua, juga tidak akan maksimal,” pungkasnya.

Kegiatan Milad IV KPA Battang yang mengangkat tema “Indahnya Jiwa Persaudaraan dan Mencintai Alam Sekitar” ini juga diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial dengan menelusuri Desa Bakka, sambil membersihkan lingkungan desa. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lingkungan Makassar SULSEL

Pj Sekda Makassar Buka Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ajak Masyarakat Jaga Bumi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM — Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra mengajak masyarakat agar terus menjaga bumi dan lingkungan alam sekitar. Hal itu disampaikan saat membuka resmi acara peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia lingkup Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Aston, Kamis (20/6/2024). Dengan tema “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan” Kota Makassar sangat konsen memperhatikan […]

Read more
Lingkungan Makassar

Indira Yusuf Ismail Dorong PWKI Edukasi Warga Pesisir Terkait Kebersihan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail mengapresiasi rencana Pengurus Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) melakukan kegiatan bersih-bersih pantai di sekitar Dermaga Kayu Bangkoa. Hal itu disampaikan Indira pada audiensi yang dilakukan sejumlah Pengurus PWKI di Kediaman Indira, Jalan Amirullah, Kamis (30/5/2024). Perwakilan Pengurus DPD PWKI Makassar Alita Karen menjelaskan, rencana […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

LSKP Terus Kawal Kebijakan Energi Baru dan Terbarukan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Multistakeholder Forum (MSF) II dengan tema “Mendorong Kebijakan Transisi Energi Terbarukan melalui Peran Strategis Parlemen, Rabu (22 Mei 2024). Kegiatan ini bekerja sama dengan Indonesian Parliementary Center (IPC) dari Jakarta dengan fasilitator Direktur LSKP, Andi Yudha Yunus. Turut hadir anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih dari […]

Read more