Hadiri Rakorsus, Ketua DWP Makassar Siap Sukseskan Makassar Low Carbon dengan Metaverse

MAKASSAR, EDELWESNEWS.COM – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Makassar turut hadir dalam Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar.

Rakorsus ini bertajuk “Makassar Low Carbon dengan Metaverse” dan diselenggarakan di Hotel Four Point pada Senin, (26/2/2024).

Ketua DWP Kota Makassar, Fadliah Firman, menyampaikan komitmennya untuk mendukung visi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, dalam mewujudkan Makassar sebagai Low Carbon City dengan memanfaatkan konsep Metaverse.

Ia menyampaikan pentingnya peran aktif dari DWP dalam mendukung program-program lingkungan yang bertujuan untuk mengurangi jejak karbon dan meningkatkan kualitas lingkungan di Kota Makassar.

“Rakorsus ini menjadi momentum bagi DWP Kota Makassar untuk bersama-sama dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam menyusun strategi dan langkah-langkah konkrit dalam mewujudkan visi Makassar Low Carbon dengan Metaverse,” ucapnya.

Fadliah Firman menyatakan komitmennya DWP akan aktif menggalang partisipasi anggotanya dalam program-program lingkungan yang digagas oleh Pemerintah Kota Makassar, termasuk dalam penanaman pohon, kampanye pengurangan penggunaan plastik, dan program-program lainnya.

Selain itu, DWP juga akan berperan dalam menyosialisasikan konsep dan manfaat Metaverse kepada anggotanya serta masyarakat umum, agar lebih banyak yang terlibat dalam penerapan teknologi ini untuk keberlanjutan lingkungan.

“DWP siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait dalam upaya menciptakan lingkungan yang bersih, hijau, dan ramah lingkungan di Kota Makassar,” ucapnya.

Dengan dukungan dari DWP dan komitmen dari seluruh masyarakat, Ia berharap visi Makassar Low Carbon City dengan Metaverse dapat terwujud dengan lebih baik dan cepat.

Kehadiran DWP dalam Rakorsus ini menunjukkan bahwa organisasi ini memiliki peran yang penting dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan dan menjaga lingkungan hidup di Kota Makassar.

Fadliah Firman juga mengajak seluruh anggota DWP dan masyarakat Kota Makassar untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah dalam menghadapi tantangan lingkungan dan menjaga keberlanjutan Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more