Hampir Setahun Direncanakan, Pemprov Sulsel dan Pemprov DKI Jalin Kerjasama MRT

0
148

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Transportasi massal modern yang terintegrasi, MRT bakal dihadirkan di Provinsi Sulawesi Selatan.

Tahapannya diawali dengan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan Pemerintah Provinsi Sulsel tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik.

Adapun ruang lingkup kesepakatan bersama ini, meliputi bidang transportasi dan perhubungan ketahanan pangan, pariwisata dan ekonomi kreatif, dan peningkatan sumber daya manusia, bidang transportasi dan perhubungan, salah satunya MRT.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman melakukan penandatanganan MoU bersama Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan pada acara penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan 9 Pemerintah Daerah Mitra di Balaikota Pemprov DKI Jakarta, Rabu (5/10/2022).

Rencana hadirnya MRT ini telah digodok oleh Gubernur Andi Sudirman hampir setahun. Sebelumnya, pada bulan Januari 2022 lalu, Andi Sudirman telah menerima audiensi jajaran direksi PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta merupakan BUMD dibawah naungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Andi Sudirman berharap kehadiran transportasi MRT ini akan memperlancar mobilitas dan mengurangi kemacetan.

“Alhamdulillah, ini sudah setahun belakang menjadi fokus kita. Hari ini dilakukan penandatanganan MoU bersama Pemprov DKI Jakarta tentang Pengembangan Potensi Daerah dan Peningkatan Pelayanan Publik. Salah satunya di bidang transportasi dan perhubungan, diantaranya MRT,” ujarnya.

Terlebih, saat ini tengah progres pembangunan jalur Kereta Api Makassar – Parepare oleh Pemerintah Pusat.

“Kita harap dengan hadirnya transportasi integrasi, transportasi massal modern akan memudahkan mobilisasi masyarakat. Apalagi ini akan mendukung integrasi kereta api Makassar-Parepare,” ungkapnya.

Kehadiran MRT ini, kata dia, bisa membantu peningkatan pariwisata.

“Dengan hadirnya transportasi yang modern dan nyaman, diharapkan dapat mendongkrak sektor pariwisata dan perekonomian,” tuturnya.

“Masyarakat kita juga saat ini sadar akan kebutuhan transportasi yang modern dan nyaman,” ujarnya. (**)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini