Hari Juang TNI AD ke-78, Kasad Beri Paket Sembako kepada Veteran, Warakawuri, Anak Yatim, Anak Berkebutuhan Khusus dan Fakir Miskin

0
47

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Bakti Sosial (Baksos), bertempat di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat (15/12/2023).

Baksos ini berupa pemberian ribuan paket sembako kepada veteran, warakawuri, anak yatim, anak berkebutuhan khusus dan fakir miskin, oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. Baksos dilakukan pada kunjungan perdananya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin, sebagai bentuk rasa syukur dan kepeduliannya kepada masyarakat dalam meningkatkan tali silaturahmi, persaudaraan kepada sesama dan sebagai bentuk perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tak hanya itu, diperingatan Hari Juang TNI AD ini juga digelar stand Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), pasar murah guna membantu perekonomian masyarakat dengan harga yang terjangkau. Juga dilaksanakan donor darah sebagai bentuk sosial dalam menyelamatkan jiwa manusia yang membutuhkan darah.

Selain itu, adapula pameran alutsista guna menambah wawasan masyarakat tentang perwujudan kekuatan TNI AD dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dalam Baksos ini, Kasad turut didampingi oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos, M.Tr (Han), Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, unsur Forkopimda Sulsel, sejumlah Pejabat Utama (PJU) TNI AD, para PJU TNI di wilayah Makassar dan stakeholder lainnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini