Hasil Survei CRC, 89,2% Masyarakat Merasa Aman Tinggal di Makassar

0
45

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – PT Celebes Research Center (CRC) mencatat 89,2% masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Kota Makassar.

Persentase tersebut berdasarkan hasil survei yang dirilis CRC perihal persepsi masyarakat terhadap Visi Misi Pemkot Makassar.

Dalam surveinya, peneliti CRC meminta persepsi masyarakat perihal aspek permasalahan di bidang infrastruktur dan isu sosial.

Seperti kondisi jalan raya di Kota Makassar di mana 77,8% masyarakat menilai baik. Begitu pula dengan kondisi jalan antar kecamatan 86% masyarakat menilai baik.

Selain infrastruktur, kondisi sosial juga dinilai baik. 84,5% publik berpersepsi baik terhadap kondisi tempat ibadah yang sering dikunjungi untuk beribadah.

Juga kondisi pasar, 79,3% masyarakat menilai baik atau nyaman berbelanja di pasar. 75% masyarakat menilai baik penanganan sampah di masyarakat.

“Yang dipersepsi sangat baik di Kota Makassar adalah kerukunan antar warganya. Angkanya mencapai angka 89,2%, hampir 90% masyarakat merasa Kota Makassar adalah kota yang rukun. Artinya damai dan tidak ada persoalan secara sosial,” kata Andi Syafrani Peneliti CRC dalam pemaparannya pada kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 Pemerintah Kota Makassar, di Hotel Four Point by Sheraton, Rabu (27/12/2023).

Data itu juga sinkron dengan kondisi keamanan Kota Makassar yang mana 80,2% masyarakat menilai Kota Makassar saat ini dalam kondisi aman.

“Yang dianggap kurang Itu adalah listrik. Listrik adalah persoalan yang dipersepsi kurang baik,” tutupnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini