Humas PU Apresiasi Imbauan Walikota Terkait Earth Hour

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Warga dunia kini telah menghadapi tantangan terbesar abad ini, yaitu climate change atau perubahan iklim. Namun, permasalahannya, masyarakat Indonesia belum sepenuhnya menyadari tantangan ini. Padahal krisis lingkungan itu nyata, hingga masyarakat harus mulai peduli terhadap isu ini.
Hal tersebut terus ditekankan dalam penyelenggaraan Earth Hour setiap tahun. Earth Hour sebuah aksi global yang diinisiasi oleh WWF.
Walikota Makassar Danny Pomanto mengapresiasi aksi Earth Hour ini dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan Earth Hour tiap tahun.
Untuk mendukung Earth Hour Danny Pomanto mengimbau kepada warga Makassar untuk mendukung dan ikut serta dalam aksi penghematan energi pada saat Earth Hour. Caranya dengan memadamkan lampu dan peralatan elektronik yang tidak terpakai.
Pemadaman juga dilakukan di ikon Kota Makassar yakni Monumen Mandala, Anjungan Pantai Losari dan Lapangan Karebosi.
Kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 30 Maret 2019, dimulai dari pukul 20.30 hingga 21.30 Wita. “Mariki’ masyarakat Kota Makassar, kita lakukan aksi nyata ini. Matikan segala peralatan listrik Anda. Tunjukkan 1 jam aksi nyata untuk lingkungan kita,” ajak Hamka Darwis.
Humas PU Hamka Darwis mengapreasiasi imbauan Walikota Makassar tersebut. Dia mengatakan, imbauan tersebut menunjukkan jika Walikota Makassar sangat peduli terhadap lingkungan.
“Imbauan tersebut menunjukkan jika Walikota Makassar sangat peduli terhadap lingkungan. Sebab, climate change atau perubahan iklim ini kalau tidak kita peduli dari sekarang, akan sangat perpengaruh pada keadaan lingkungan hidup kita kedepan,” pungkas Hamka.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more