Humas PU : Koordinasi PPID Utama dan PPID Pembantu Solusi Terhadap Sengketa Informasi

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pemkot Makassar menggelar kegiatan Koordinasi PPID Utama dan PPID Pembantu, Rabu (26/6/2019) di Hotel Santika, Makassar.

Kegiatan tersebut mempertemukan PPID Utama yang dijabat Kabag Humas Pemkot Makassar dan PPID Pembantu yang merupakan utusan dari SKPD di lingkup Pemkot.

Untuk Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar yang diwakili oleh Humas PU yakni Hamka Darwis.

Dalam kegiatan yang bertajuk Transparansi Informasi untuk Demokratisasi Pemerintahan tersebut menghadirkan Narasumber pakar komunikasi DR Aswar Hasan dan dari Komisi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Pahar Halim.

Hamka Darwis mengatakan, kedua narasumber tersebut memaparkan materi terkait UU Keterbukaan Informasi Publik serta hal-hal yang menyangkut sengketa informasi yang terjadi.

“Saya selaku Humas PU Makassar mengapresiasi kegiatan ini. Kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi kami sebagai PPID Pembantu saling berkoordinasi dengan PPID Pembantu lainnya, juga bisa berkoordinasi dengan PPID Utama. Hingga jika ada persoalan yang muncul terkait sengketa informasi dapat saling sharing dan memberikan solusi,” ujar Hamka.

Lanjut Hamka, dengan adanya transparansi keterbukaan publik, maka akan melahirkan publik trust atau kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintah Kota Makassar.

Penulis : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more