HUT Kabupaten Enrekang, Pj Gubernur Sulsel Apresiasi Pembangunan di Sektor Infrastruktur dan Pertanian

ENREKANG, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, secara khusus menyampaikan apresiasinya terhadap pembangunan di Kabupaten Enrekang, khususnya di sektor infrastruktur dan pertanian. Ia menilai banyak kemajuan di daerah berjuluk Bumi Massenrempulu tersebut.

Apresiasi tersebut disampaikan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang ke-64, yang dipusatkan di Kantor Bupati Enrekang, Senin (19 Februari 2024).

“Sudah banyak keberhasilan Kabupaten Enrekang di usianya yang ke-64. Sektor pertanian, perkebunan dan bawang merah di Enrekang cukup besar sampai 10.000 hektare lahan,” kata Bahtiar.

Bahtiar menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Enrekang yang ke-64 tahun. Semoga dengan umur yang cukup matang ini bisa terus mengembangkan pembangunan, terutama sektor pertanian dan peternakan. 

“Atas nama masyarakat Sulsel, atas nama Pemerintah Provinsi Sulsel, kami mengucapkan selamat ulang tahun Kabupaten Enrekang yang ke-64 tahun. Ini bukan usia yang baru, ini lebih dari matang secara usia,” tutur Bahtiar. 

Sementara itu, Penjabat Bupati Enrekang, H. Baba, menyampaikan terima kasih kepada Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin dan Pj Ketua PKK Sulsel Sofha Marwah Bahtiar, yang sudah berkenan hadir dalam perayaan HUT Enrekang ke-64.

H. Baba berharap, Kabupaten Enrekang bisa terus mempertahankan keberadaannya sebagai daerah penyangga pangan nasional, secara khusus sektor hortikultura, perkebunan, peternakan dan pertambangan. 

“Semoga di umur 64 tahun ini bisa membuat Kabupaten Enrekang terus bisa mempertahankan pencapaiannya sebagai kabupaten penyangga pangan nasional dan sebagai daerah hortikultura,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more
LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more