IDP, Bupati Pembina Tagana Terbaik Nasional

JAWA TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, kembali mendapatkan penghargaan tingkat nasional dari Menteri Sosial RI, Sabtu (28/9/2019). Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI, Harry Hikmat, pada acara Jambore dan Bakti Sosial Tagana Tingkat Nasional, di Lautan Pasir Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.
 
Penghargaan diberikan kepada Bupati yang dikenal dengan sebutan IDP ini, atas keseriusan dan dedikasinya dalam membina Taruna Siaga Bencana (Tagana), serta usaha yang dibarengi dengan kerja cerdas dalam penanggulangan bencana bidang perlindungan sosial.

Penghargaan tersebut diterima Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Kabupaten Luwu Utara, Besse Andi Pabeangi, yang hadir mewakili Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.

“Ini semua berkat motivasi yang sering dilontarkan Ibu Bupati. Kita selalu diminta untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam upaya memenuhi dan melayani hak dasar korban bencana, baik bencana alam maupun bencana sosial. Sehingga penghargaan nasional ini bisa kita raih,” kata Besse.

Eks pegawai Departemen Penerangan (Deppen) ini juga tak lupa mengucapkan terima kasih kepada relawan Tagana Luwu Utara.

“Terima kasih kepada seluruh relawan Tagana Luwu Utara yang selalu bekerja penuh semangat dan ikhlas dalam menjalankan tugas-tugasnya, sehingga penghargaan ini bisa kita raih,” ucapnya.

Sekadar diketahui bahwa beberapa waktu yang lalu, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini juga menerima penghargaan di Bidang Sosial terkait komitmen kerjasama dalam menjalankan Program Keluarga Harapan. 

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Jakarta Nasional

Presiden Jokowi Apresiasi Kehadiran Pusat Riset Genomik Pertanian di Humbang Hasundutan

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Presiden Joko Widodo meresmikan Pusat Riset Genomik Pertanian di Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatra Utara, pada Rabu (16 Oktober 2024). Dalam sambutannya, Kepala Negara mengapresiasi peresmian tersebut sebagai bagian dari upaya meningkatkan produktivitas pertanian nasional di tengah tantangan perubahan iklim global yang semakin nyata.  “Saya sangat mengapresiasi, sangat menghargai dibukanya Pusat Riset […]

Read more
Makassar Nasional SULSEL

DPP IKAKAS Akan Dilantik Besok, Prof Nasaruddin Umar Dijadwakan Hadir

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, MA akan hadir dalam acara pelantikan dan Mukernas Dewan Pengurus Pusat Ikatan Alumni dan Keluarga As’adiyah (DPP-IKAKAS) periode 2024-2029 di Hotel Claro, Jumat (18 Oktober 2024). Kegiatan tersebut akan dihadiri oleh seluruh alumni dan keluarga besar As’adiyah di seluruh Indonesia, yang diprediksi sekitar […]

Read more
Jakarta Nasional

Catat, Ini Jadwal dan Lokasi SKD Calon PNS Kementerian Agama

JAKARTA, EDELWEISNEWS.COM – Kementerian Agama mengumumkan jadwal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024. SKD akan dilaksanakan dalam rentang 18 – 29 Oktober 2024. Sekjen Kementerian Agama M. Ali Ramdhani mengatakan, SKD digelar di dalam negeri dan luar negeri. Untuk dalam negeri, pelaksanaannya dari 18 – 29 Oktober 2024. Sementara […]

Read more