Indira Yusuf Ismail Buka Lomba Asmaul Husna dan Hafal Juz 30 untuk Semarakkan Hari Ibu

0
64

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail hadir sekaligus membuka Lomba Asmaul Husna dan Lomba menghafal Alquran Juz 30 yang digelar oleh Pemerintah Kota Makassar di Baruga Anging Mammiri, Rabu (22/11/2023).

Lomba ini digelar dalam rangka menyemarakkan Peringatan Hari Ibu yang ke – 95 tahun di Kota Makassar. Adapun lomba diikuti oleh ibu-ibu yang menjadi perwakilan dari masing-masing kecamatan Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Indira menyampaikan lomba keagamaan seperti ini merupakan salah satu wujud dan cara mensyiarkan Islam di Kota Makassar.

Juga menjadi salah satu langkah Kota Makassar untuk semakin memperkuat keimanan umat Islam. Dimulai dari menghafal juz 30 dan 99 asmaul husna, hingga memahami makna lafaznya.

“Tidak sekedar diperlombakan tapi juga dimasyarakatkan. Sehingga kita berharap semua nanti bisa hafal asmaul husna dan Jus 30. Kalau kita bisa hafal semua, tentunya luar biasa,” kata Indira.

Selain itu, lanjut Indira, ajang ini bisa membuat para IRT memahami pentingnya memahami makna setiap lafaz asmaul husna untuk diamalkan.

Sehingga, dapat menjadi edukasi dan bekal bagi mereka sebagai pendidik yang akan melahirkan generasi emas yang beriman.

Lanjut, Indira turut menyampaikan pentingnya memahami lafaz- lafaz asmaul husna. Karena baginya, di dalam lafaz tersebut terdapat amalan yang baik jika dilakukan.

“Selain untuk memasyarakatkan, juga untuk lebih memperkuat pemahaman kita tentang asmaul husna itu sendiri serta hafalan juz 30 kita,” ujarnya.

Indira berharap kegiatan ini dapat semakin meningkatkan kecintaan masyarakat Makassar kepada Allah SWT. Serta masyarakat Makassar dapat mendalami dan mengimplementasikan makna asmaul husna dalam kehidupan sehari sehari.

Indira tidak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh OPD terkait yang telah berkolaborasi dan hadir dalam mensukseskan acara ini. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini