Danny Pomanto Diundang Khusus Ikuti Program Capacity Building di Singapura

0
103

SINGAPURA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengikuti undangan khusus, dalam rangka program Capacity Building yang diselenggarakan Civil Service College (CSC) Singapore, di Singapura (6/3/2023).

Makassar menjadi salah satu dari delapan Pemda di Indonesia yang diundang spesial dalam event dengan tema Fostering Recovery and Rebuilding in a Post Pandemic World, 6-10 March 2023.

Danny Pomanto mengaku sangat bersyukur karena bisa menghadiri Program 2nd Rising Fellowship oleh Minister for Education and Minister-in-charge of the Public Service di kantor Ministry of Foreign Affairs Singapura.

Apalagi, dari banyaknya Pemda di Indonesia, Makassar menjadi satu diantaranya.

“Terima kasih telah mengundang Makassar dalam agenda Capacity Building di Singapura bersama beberapa kepala daerah dan juga menteri-menteri Singapura,” kata Danny Pomanto, di sela-sela kegiatan di Singapura, Senin (6/3/2023).

Ia menuturkan, sejauh ini kerja sama dengan Singapura terus dilakukan. Bahkan sejak menjabat pada periode pertama.

Menteri Pendidikan Singapura Chan Chun Sing dalam pidatonya mengatakan, pihaknya merencanakan kolaborasi dengan Pemerintah Indonesia dalam beberapa hal.

Diantaranya, pertukaran pelajar, membangun relasi yang kuat antar Universitas di Singapura dan Indonesia; membuka peluang investasi di provinsi maupun kabupaten kota, pembangunan yang berkelanjutan, ketahanan dan ketangguhan pangan.

“Rencana kerja sama dengan Indonesia seperti pemuda Indonesia dan Singapura mesti saling tahu. Misalnya dengan adanya program pertukaran pelajar,” ucapnya.

Diketahui, delapan Pemda itu diantaranya, Bali, Banggai, Banyumas, Banyuwangi, Medan, Makassar, Mamuju Tengah, Padang Panjang dan Tegal, dan beberapa tamu undangan lainnya dari Lembaga Administrasi Negara RI (LAN), dan Kemendagri RI.

Juga merupakan kerja sama antara LAN RI dan Kemendagri RI, Temasek Singapura dan Kemenlu Singapura. (Kom)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini