Iqbal Berharap Pertemuan dgn GMTD Percepat Penyerahan Lahan Stadion ke Pemda

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Menindaklanjuti arahan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, Pj Walikota Iqbal Suhaeb berharap pertemuannya dengan pihak GMTD, Selasa sore, (14/5), di Rujab Walikota Makassar bisa mempercepat proses penyerahan lahan ke pemerintah daerah.

Adapun lahan yang dimaksud yakni 3,5 ha di Stadion Barombong dan 5,5 ha untuk lahan parkir, serta fasum berupa jalan dan beberapa hal lainnya.

“Intinya rapat ini menindaklanjuti hasil kunjungan Bapak Gubernur di Stadion Barombong, juga bagaimana penataan wilayah pantai disatukan dengan perencanaan CPI,” ungkapnya.

Termasuk hasil Musrenbang, kata Iqbal, Gubernur NA akan mendukung rencana penataan pedestrian di Kawasan Tanjung, karena itu Fasum/ Fasosnya harus segera diserahkan terlebih dahulu.

Ia menjelaskan, GMTD telah menunjukkan itikad baiknya dan akan segera membentuk tim kecil terkait hal tersebut. Iqbal memprediksi dalam ramadhan ini semua target itu akan diselesaikan.

“Kita berusaha memfasiltasi apa yang pihak GMTD inginkan agar target itu cepat terealisasi. Misalnya mereka ingin perencanaan kita bantu dukungan data, itu saja,” pungkasnya.

Dari pertemuan ini, diketahui pihak GMTD akan melakukan rapat internal besok untuk membicarakan ke dalam terkait rencana dukungan penyerahan lahan yang dimaksud. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more