Jaga Stabilitas Harga Kebutuhan Pokok, Pamen Ahli Bid. Ekonomi Poksahli Mewakili Pangdam Bersama Forkopimda Sulsel Lakukan Operasi Pasar

0
74

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pamen Ahli Bidang Ekonomi Poksahli Kolonel Kav Demak Sianturi, SE mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin, bersama Pj. Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dan unsur Forkopimda Sulsel lainnya melaksanakan operasi pasar, tepatnya di Pasar Toddopuli, Kota Makassar, Kamis, (30/11/2023).

Kegiatan ini merupakan arahan Presiden RI Ir. Joko Widodo dan Kemendagri RI agar secepatnya melakukan operasi pasar, dan sesering mungkin turun ke pasar memantau langsung fluktuasi harga yang terjadi.

Tidak hanya itu, langkah ini menjadi salah satu solusi agar stabilitas harga kebutuhan pokok dapat terwujud dengan baik, sehingga masyarakat tidak lagi perlu khawatir dengan lonjakan harga komoditi di pasar tradisional.

Terlebih saat ini sedang terjadi fenomena El Nino yang dikhawatirkan dapat menimbulkan lonjakan harga komoditi kebutuhan dapur secara signifikan, dimana kegiatan ini juga bermaksud untuk menjaga kebutuhan stok pasar menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2024. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini