Jalan Poros Wajo – Bone Terputus, Ini Terjadi Setiap Tahun

WAJO,EDELWEISNEWS.COM – Setiap tahun jalan primer poros Wajo – Bone yang terletak di Dusun Cempae, Kec Pammana, Kab Wajo selalu terputus akibat intensitas hujan yang tinggi.

Letak badan jalan berhubungan dengan bibir sungai dua arah menuju lengkungan, mengakibatkan badan jalan terus tergerus ketika debit air tinggi.

Intensitas hujan yang tinggi baru-baru ini mengakibatkan Danau Tempe, Kota Sengkang meluap, sehingga Sungai Walanae mengalirkan airnya melebihi kapasitasnya. Imbasnya memutus jalan provinsi poros Sengkang dan Bone.

Banjir tersebut menyebabkan jalan tidak bisa dilalui kendaraan roda empat ke atas. Kendaraan harus memutar lewat jalur Soppeng atau ke Wajo dengan menghabiskan waktu sekitar 2 jam.

Sementara untuk kendaraan roda dua bisa melalui jembatan alternatif yang dibuat warga dan dikenakan tarif Rp15.000 per motor. Dalam sehari bisa mencapai 150 unit motor yang lewat.

Salim salah satu pengguna jembatan alternatif mengatakan agak terbebani dengan tarif yang dipatok oleh masyarakat tersebut.

“Harga tersebut terlalu mahal untuk kami yang merupakan warga sekitar sini. Padahal banjir ini setiap tahun terjadi, tapi tidak ada perhatian pemerintah terkait,” tutur Salim kepada Edelweisnews.com.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more