Jelang Pemilu 2024, Kapolres Gowa Bersama Forkopimda Pantau Kesiapan TPS

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang akan dilaksanakan, Rabu (14/2), Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K bersama Forkopimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu melakukan pengecekan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kecamatan Somba Opu dan Pallangga, Selasa (13/2/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan segala persiapan terkait keamanan, kelancaran, dan ketertiban pemungutan suara berjalan dengan baik, aman dan damai.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak
saat ditemui mengatakan, bahwa pengecekan kesiapan TPS merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian, pemerintah daerah dan penyelenggara Pemilu untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung aman dan lancar.

“Kami melakukan pengecekan secara menyeluruh mulai dari aspek keamanan, logistik Pemilu, hingga kesiapan petugas di setiap TPS,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, Forkopimda yang terdiri dari berbagai elemen, seperti Bupati Gowa, Dandim 1409/Gowa, Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, dan Ketua KPUD Gowa, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), turut serta dalam memastikan kesiapan TPS.

“Hal ini menunjukkan sinergi antara aparat keamanan dan pemerintah daerah dalam memastikan Pemilu berjalan dengan baik,” jelasnya.

Selain memeriksa kesiapan fisik TPS, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan panitia pemungutan suara setempat untuk memastikan bahwa proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami juga mengingatkan kepada semua pihak untuk bersama – sama menjaga keamanan menjelang Pemilu dan kita semua berharap Pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Gowa juga menekankan kepada seluruh personelnya yang ditugaskan dalam pengamanan Pemilu untuk menjaga netralitas, profesionalitas, dan mengutamakan pelayanan kepada masyarakat dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pengecekan kesiapan TPS ini juga menjadi momentum mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Gowa untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi.

“Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa untuk bersama – sama menjaga keamanan menjelang pemungutan suara, dan kita semua berharap, agar Pemilu berlangsung aman, damai dan sejuk,” imbuhnya.

Pemilu yang akan dilaksanakan besok diharapkan dapat berlangsung dengan damai, aman dan sejuk, Pihak Kepolisian bersama Forkopimda akan terus melakukan pemantauan dan pengawasan untuk memastikan situasi keamanan tetap terkendali menjelang, saat, dan setelah hari pemungutan suara.

“Dengan sinergi antara aparat keamanan, pemerintah daerah, dan partisipasi aktif masyarakat, diharapkan Pemilu di Kabupaten Gowa ini dapat berjalan sukses, aman, damai dan sejuk sebagaimana harapan kita semuanya,” pungkasnya. (Hms)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more