Jelang Penilaian Adipura, Seluruh OPD Makassar Serentak Galakkan Kerja Bakti

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kota Makassar lewat seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melakukan aksi bersih-bersih Kota Makassar atau kerja bakti. Kerja bakti ini dilakukan secara serentak jelang penilaian Adipura.

Pembersihan dilakukan di seluruh titik di Kota Makassar, khususnya pada halaman dan drainase di perkantoran, sekolah dan fasilitas kesehatan.

“Sudah berjalan kerja bakti yang dilakukan secara serentak. Kegiatannya berjalan dengan maksimal dan terarah, dan diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin setiap minggunya,” ucap Firman Hamid Pagarra, Pj Sekda Kota Makassar, Sabtu (27/1/2024).

Firman mengatakan, aksi bersih-bersih serentak yang dilakukan seluruh OPD ini dibagi per lokasi yang telah ditentukan.

Seperti OPD Dinas Kesehatan, kerja bakti di area RSUD dan Puskesmas. Dinas Pendidikan mendapat lokasi drainase di sekitaran Jalan Anggrek dan wilayah sekolah masing-masing.

Sedangkan Dinas Ketahangan Pangan melakukan kerja bakti pada drainase pemukiman warga RW 3 Kelurahan Kapasa. BPBD dan Satpol PP Makassar mendapat lokasi di Inspeksi Kanal Jalan Abdullah Daeng Sirua.

Melihat antusias para OPD dan jajarannya Firman optimis 100 persen meraih kembali piala Adipura, dengan catatan dilakukan dengan kerja keras dan kerja cerdas.

“Kita gencar dan harus aktif karena terakhir kita raih piala Adipura itu di periode pertama Pak Wali Kota Danny, kami optimis di periode ke dua masa jabatannya kita akan raih kembali,” optimis Firman.

Dia juga menambahkan, kerja bakti serentak ini akan dilakukan secara rutin kedepannya demi menjaga kebersihan di setiap wilayah Kota Makassar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. “Realisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more