Jelang Pergantian Tahun, Pangdam XIV/Hsn Bersama Forkopimda Sulsel Mengikuti Press Release dan Vidcon Pemantauan Pengamanan Tahun Baru

0
29

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P, bersama Pj Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si, Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi, S.I.K., M.H, beserta unsur Forkopimda Sulsel lainnya, mengikuti press release dan vidcon (video conference) pemantauan pengamanan Tahun Baru 2024, bertempat di Mako Ditpolairud Jl. Ujung Pandang Kota Makassar, Minggu (31/12/2023).

Vidcon ini dilaksanakan secara terpusat dari gedung Promoter, Polda Metro Jaya, dipimpin oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E, M.Si, bersama Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Pada kesempatan ini, Panglima TNI dan Kapolri secara virtual menerima laporan terkait dengan situasi keamanan wilayah masing-masing pada malam tahun baru 2024. Selain itu juga melakukan dialog interaktif dengan jajaran kewilayahan.

Panglima TNI mengatakan, bahwa untuk pengamanan Nataru 2024 ini pihaknya telah mengerahkan 22.800 lebih prajurit untuk melakukan perbantuan kepada Polri. Jenderal Agus Subiyanto pun menyampaikan penekanan bahwa untuk kejadian yang mungkin timbul seperti ancaman gangguan ataupun bencana alam yang terjadi, para Pangdam dan jajarannya sudah memahami dan akan melakukan langkah penanganan.

Di tempat yang sama Kapolri mengatakan, bahwa sesuai laporan yang diterima secara umum melaporkan situasi dan kondisi di wilayah seluruhnya dalam keadaan aman. Kapolri berharap semua dapat dijaga, dan melakukan pengamanan dengan maksimal sampai dengan masuk pergantian tahun sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini