Jokowi Usul Pelabuhan Lama Jadi City Center Makassar, Danny : Kami Sangat Senang

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dalam kunjungan kerjanya di Makassar, Presiden Joko Widodo mengusulkan agar pelabuhan lama Makassar, Soekarno Hatta menjadi pusat Kota Makassar.

Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menyambut baik usulan orang nomor satu di Indonesia itu. Lantaran ketika didesain dari awal maka perencanaan dan pembangunan sebuah kota akan lebih matang.

“Saya orang yang paling berbahagia bahwa city center itu ialah sebuah kota yang diciptakan dan didesain dari awal,” kata Danny Pomanto sapaan akrabnya usai mendampingi Presiden Jokowi pada peresmian MNP, Kamis, (22/2/2024).

Bahkan, tambah dia, dirinya malah berpikir dan kebetulan pernah ditanya oleh Menteri BUMN Erick Thohir bahwa mengapa tidak sekalian buat stadion saja di situ.

Apalagi dia menilai dukungan terhadap lokasinya sangat mumpuni.

“Kalau di situ (dibangun stadion) dukungan transportasinya sangat bagus apalagi kalau lewat kereta di situ,” ujar Danny.

Selain stadion, kata dia, fasilitas lainnya juga bisa dibangun. Semisal tempat konferensi dan fasilitas lainnya yang akan melengkapinya.

Meski, ujar Danny, dirinya belum memberi tahu presiden perihal itu.

Jokowi sendiri menuturkan usulan itu tetap melalui izin dari wali kota juga gubernur.

“Pelabuhan lama kita akan siapkan menjadi city centernya Makassar. Itu tentu izin wali kota dan gubernur dulu,” kata Jokowi. (Hms)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Pamen Ahli Bid. Idpol Poksahli Wakili Pangdam Dan Ketua Persit KCK PD XIV/Hsn Hadiri Pembukaan Rakerda III DPD IWAPI Prov. Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perwira Menengah (Pamen) Ahli Bidang Ideologi dan Politik (Idpol) Poksahli Kolonel Inf Erwin Ferdinand Barends mewakili Pangdam XIV/Hasanuddin bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) PD XIV/Hasanuddin Ny. Mia Bobby Rinal Makmun. Menghadiri Acara Pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Prov. Sulsel, bertempat […]

Read more
Makassar

Kasdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam, Hadiri Kunker Menteri PANRB di Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Staf Kodam (Kasdam) XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han., mewakili Pangdam menghadiri Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, S.Pd., S.S., M.Si., bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Jumat, (19/07/2024). Menteri PANRB pada kesempatan ini menyapa dan mengajar aparatur […]

Read more
Gowa Makassar SULSEL

Menpan RB, Danny Pomanto dan Adnan Dinner Bareng di Rujab Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri undangan makan malam Bupati Gowa Adnan Purichta bersama Menpan-RB Abdullah Azwar Anas di Rujab Bupati Gowa, Jumat (19 Juli 2024). Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto hadir sekira pukul 20.00 Wita dengan mengenakan batik motif merah. Disana wali kota dua periode ini pun langsung disambut […]

Read more