Kabidkum Polda Sulsel Gelar Jumat Curhat, Warga Apresiasi Polisi RW dan Kampung Tangguh Narkoba

0
126

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kabidkum Polda Sulsel Kombes Pol Ade Indrawan mewakili Kapolda Sulsel  menerima aspirasi warga dalam kegiatan Jumat Curhat di Warkop Pacarita, Jalan WR Supratman Kec. Ujung pandang, Kota Makassar, Jumat (18/8/2023).

Jumat Curhat bersama warga di Warkop Pacarita itu bertujuan Mlmendengar aspirasi dan keluhan masyarakat dalam upaya menjaga Kamtibmas yang kondusif.

Kegiatan ini dihadiri juga Wadirnarkoba Polda Sulsel, Kapolres Pelabuhan Makassar, Kapolsek Ujung Pandang, tokoh masyarakat se – Kecamatan Ujung Pandang, perwakilan Orsosmas dan komunitas masyarakat di Wilayah Kec. Ujung Pandang, Kota Makassar

Kabidkum Polda Sulsel menjelaskan, bahwa kegiatan Jumat Curhat ini sebagai sarana silaturahmi dan sebagai wujud interaksi secara langsung antara Polri dengan masyarakat.

“Tujuannya, mendengar aspirasi masyarakat yang berkaitan dengan keamanan, ataupun instansi yang terkait untuk dilakukan perbaikan kedepannya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, berbagai aspirasi masyarakat disampaikan. Diantaranya, anggota FKPM meminta pendampingan dalam bermitra degan Polri seperti penempatan Polisi RW di Wilayah Polres Pelabuhan. Warga juga mengharapkan pembentukan Kampung Tangguh Narkoba segera diterapkan.

Menanggapi hal tersebut, Kabidkum Polda Sulsel menjelaskan Program Polisi RW adalah implementasi dari Strategi Polmas dan diemban oleh semua anggota Polri, jadi pembentukan Polisi RW sama sekali tidak terkait dengan kepentingan politik.

Sementara itu, terkait Kampung Narkoba, dijelaskan bahwa Kampung Tangguh Narkoba, diharapkan agar warga menjauhkan diri dan keluarga dari pengaruh narkoba. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini