Kabupaten Buru Selatan Berangkatkan 48 Calon Jamaah Haji

BURU SELATAN, EDELWEISNEWS.COM – Pemda Buru Selatan melepas 48 Calon Jamaah Haji di Auditorium Kantor Bupati, Kamis (11/7/2019).

Dalam sambutan Bupati Buru Selatan yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Buru Selatan Alfario. S.Soumokil mengatakan, momen ini sangatlah penting dan sangat ditunggu-tunggu oleh jamaah haji. Alasannya, setelah dengan sabar menanti memperoleh kesempatan menunaikan ibadah haji, akhirnya kesempatan itu datang juga.

“Seperti kita ketahui bahwa ibadah haji adalah salah satu ibadah yang cukup berat, hingga kewajiban ini hanya diperintahkan bagi orang yang mampu,” ujar Alfario.

“Alhamdulillah Kab. Buru Selatan saat ini bisa memberangkatkan 48 Calon Jamaah Haji yang tersebar di tiap kecamatan, lebih dari kuota yang ditetapkan oleh pemerintah pusat yaitu 45 Orang. Sebab, ada penambahan 3 orang dari Calon Jamaah Haji lanjut usia.”

Perlu diketahui, jumlah pendaftar haji sampai saat ini di Kementrian Agama Kabupaten Buru Selatan sebanyak 336 orang, jika dilihat dari kuota yang ada, maka masa tunggu di Kabupaten Buru Selatan adalah 7 tahun. “Mohon bersabar bagi calon haji yang belum diberangkatkan pada tahun ini,” tambahnya.

“Kita berharap mereka menjadi haji mabrur. Hal ini harus diawali niat tulus, dan diikuti dengan niat melaksanakan haji sesuai dengan yang diperintahkan oleh Allah Swt lewat Rasulnya.”

“Besar harapan kami, semoga para jamaah yang menunaikan ibadah haji bisa selamat sampai tujuan dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna, dan kembali di kabupaten dalam keadaan jauh lebih baik dan semoga para jama’ah dalam lindungan Allah Swt,” harap Alfario.

Penulis : Abrizam Buton

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL

Kesra Makassar Galakkan Program Strategis Perkuatan Keimanan Ummat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memiliki visi besar untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang harmonis, bermoral, dan bersatu berlandaskan nilai-nilai keagamaan. Dalam upayanya mencapai hal tersebut, Danny merancang program strategis yakni “Perkuatan Keimanan Ummat”. Program ini dijalankan di bawah naungan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar. Kepala Bagian […]

Read more
Agama Makassar SULSEL

Tiga Tahun Bisa Hafal 30 Juz, Ayo Daftar Gratis di Pondok Tahfidzul Al-Qur’an Al-Aziz Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penerimaan Santri Didik Baru (PSDB) Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Al-Aziz Kota Makassar telah resmi dibuka. PTQ Al-Aziz merupakan Pondok Pesantren yang fokus pada bidang penghafalan dan pembinaan Al-Qur’an dibawah naungan Yayasan Amanah Berkah Islamic yang terletak di Kelurahan Katimbang Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Pesantren yang diresmikan pada tahun 2023 ini telah menjadi […]

Read more
Agama Gowa SULSEL

Kabag Ops Polres Gowa Hadiri Rakor Persiapan Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kabag Ops Kompol Darwis, S.H.mewakili Kapolres Gowa, hadir dalam rapat koordinasi persiapan pemberangkatan dan pemulangan jemaah haji reguler Kabupaten Gowa, untuk musim haji 1445 H/2024 M, Selasa (7/5/2024). Rapat yang dilangsungkan di Aula Kementerian Agama Kabupaten Gowa ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan jemaah haji. Dalam rapat […]

Read more