Kabupaten Ngawi Tertarik dengan Program Dongkel Perpus Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Ngawi terpukau dengan program-program inovasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Makassar, salah satu inovasi yang membuat tertarik Pemkab Ngawi adalah Dongkel with Mobile Library dari Dinas Perpustakaan Makassar.

Hal itu diungkapkan saat rombongan yang dipimpin oleh Asisten I Kabupaten Ngawi, Hermiati Retno Sriwulan berkunjung ke Kota Makassar, Kamis (27/06).

Kunjungan kerja Pemkab Ngawi Provinsi Jawa Timur diterima oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Makassar, A. Ahmad Kafrawi dan didampingi Kepala Bidang Perencanaan dan Pengendalian Bappeda Kota Makassar, Anwar beserta Kepala Sub.Bidang Pengendalian, Robbi Taftazani di ruang rapat Bappeda Kota Makassar.

Inovasi Dongkel Perpusling/ Dongkel With Mobile Library Dinas Perpustakaan Kota Makassar berjalan mulai awal tahun 2016 dan tahun 2017 memperoleh penghargaan sebagai 99 Top Inovasi Nasional Pelayanan Publik dari Kemenpan dan RB RI.

Inovasi ini telah menjadi daya tarik berbagai instansi pemerintah provinsi dan kabupaten/ kota di Indonesia untuk diadopsi, karena Dongkel selain dapat meningkatkan kegemaran membaca juga dapat memberdayakan pendongeng serta melestarikan cerita rakyat sebagai budaya di masing-masing daerah.

Penulis : Tulus Wulan Juni

Editor. : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more