Kadis Ketahanan Pangan Makassar Pantau Gerakan Pangan Murah yang Digelar di GOR Sudiang

0
45

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kota Makassar Dr. Alamsyah Sahabuddin. S. Stp, M.Si pantau pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang digelar di GOR Sudiang, Jalan Pajaiyang Sudiang Raya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (20/1/2024).

GPM ini dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulsel bekerjasama dengan Dinas Ketahanan Kota Makassar, dengan menyediakan sembako berupa, beras premium, minyak goreng, telur, bawang merah, bawang putih, cabai merah, dan sayur – sayuran. Semua dijual dibawah harga pasar.

Gerakan Pangan Murah ini bertujuan stabilitas pasokan pangan dan stabilisasi harga serta pengendalian inflasi pangan. Membantu masyarakat untuk mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau

“GPM merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan, dengan harga terjangkau bertujuan stabilitas pasokan dan harga serta pengendalian inflasi pangan,” tutur Alamsyah Sahabuddin.

Meskipun diguyur hujan, warga terlihat antusias berdatangan untuk berbelanja sembako murah. Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini warga Sudiang merasa sangat terbantu. Mereka berharap Gerakan Pangan Murah terus dilaksanakan agar dapat menghemat uang belanja.

“Terimakasih kepada pemerintah. Dengan adanya Gerakan Pangan Murah ini kami sangat terbantu, berharap ini bisa bisa terus dilajutkan agar kami bisa berbelanja sembako dengan murah sehingga dapat menghemat uang belanja,” tutur salah satu warga (**)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini