Kadis PU Makassar Memimpin Rakor Terkait Progres Semua Bidang

0
19
  • MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Zuhaelsi Zubir memimpin rapat koordinasi membahas progres pekerjaan semua bidang, Senin (13/5/2024). Rakor diikuti kepala bidang (kabid) hingga pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK).

“Rakor itu tujuannya untuk mengevaluasi dan melakukan monitoring progres-progres pekerjaan yang dilakukan, saya juga menanyakan progres pekerjaan setiap bidang. Dan meminta agar rakor seperti ini setiap bulan dilaksanakan,” ujar Kadis PU Makassar Zuhaelsi Zubir, Senin (13/5/2024).

Diungkapkan Zuhaelsi, pekerjaan yang harus diselesaikan sampai tuntas. Karenanya ia meminta semua kabid hingga PPTK agar responsif saat menerima laporan dari masyarakat.

“Saya juga menyampaikan agar segala sesuata yang dikerjakan harus ditindaklanjuti sampai selesai. Jika ada laporan yang diterima harus responsif kepada masyarakat,” terang Zuhaelsi.

Sementara itu, Kabid BJJ Dinas PU Makassar mengatakan, rapat koordinasi adalah bentuk evaluasi monitoring pimpinan atas progres pekerjaan setiap bidang.

“Saya tadi menyampaikan progres-progres yang berkontrak berapa paket, terus progres jembatan. Kemudian Ibu Kadis sampaikan itu di Minggu pertama atau kedua setiap bulannya. Itu kita melakukan rapat monitoring terus terkait penyerapan anggaran dan lain segala macam,” ujarnya.

Senada dengannya, Ronny Narra selaku PPTK Satgas Drainase juga mengatakan, rapat tersebut bertujuan untuk mengevaluasi dan memonitoring progres pekerjaan dan proyek yang dilakukan Dinas PU Makassar.

“Pertama itu Ibu Kadis melakukan evaluasi dan monitoring progres-progres pekerjaan setiap kegiatan, contoh bidang jalan sudah bagaimana progresnya, perkembangan pekerjaannya. Bagus sekali Rakor seperti ini artimya kita lebih terpacu lagi untuk meningkatkan dan lebih cepat untuk melaksanakan dan mempercepat kegiatan yang terkendala atau yang belum bisa dilaksanakan,” ujar PPTK satgas drainase, Ronny Narra tersebut.

Ronny juga mengungkapkan, Kadis PU Makassar, meminta agar segala sesuatu yang dikerjakan harus ditindaklanjuti sampai selesai.

“Arahannya Ibu Kadis, kita semua berkoordinasi kepada beliau, sesama bidang, terkait apa-apa yang perlu kita benahi, contoh operasi pemeliharaan kendaraan, jalan, drainase dan yang lainnya supaya ditindaklanjuti secepatnya, kalau ada permintaan atau permohonan dari warga supaya kita responsif ke masyarakat, supaya masyarakat senang,” tutup Ronny. (Pedmen/ jesi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini