Kapoksahli Mewakili Pangdam XIV/Hsn pada Penandatanganan MoU Kerjasama Pemprov Sulsel dan PT. Yas Exports International

0
76

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin diwakili oleh Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan dengan perusahaan PT. Yas Exports International, bertempat di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Kota Makassar, Senin (27/11/2023).

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si., dengan PT. Yas Exports International, dalam hal meningkatkan kerjasama pemerintah Sulsel dengan buyer dari negara mitra dagang timur tengah, khususnya dalam pembelian hasil budidaya pisang cavendish di Sulsel.

Diketahui, pisang cavendish merupakan salah satu komoditi yang banyak dikembangkan di Sulsel, dimana Pemprov Sulsel telah merencanakan pengembangan budidaya seluas 500.000 Ha – 1.000.000 Ha, dengan harapan dapat mengentaskan kemiskinan, inflasi dan ketahanan pangan, juga dapat menjadikan Sulsel sebagai penghasil komoditi pisang nomor 1 dunia.

Dipilihnya pisang sebagai komoditi baru dalam bidang ekspor, salah satu alasannya karena Indonesia memiliki potensi besar untuk mengekspor pisang ke pasar internasional, serta adanya potensi inovasi pada bidang makanan dan minuman. Misalnya, pisang dapat dijadikan bahan dasar untuk produk makanan yang lebih sehat.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini