Kapolda Sulsel Buka Taklimat Awal Audit Kinerja Itwasda TA. 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Irjen Pol Andi Rian Djajadi, S.I.K., M.H., secara resmi membuka Taklimat Awal dalam rangka Audit Kinerja Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Sulsel untuk Tahun Anggaran 2024. Acara ini berlangsung di Hotel Dalton, Makassar, pada Senin (26/02/24) pukul 09.00 Wita.

Taklimat ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Ismu Iskandar, Irwasda Polda Sulsel, Pejabat Utama Polda Sulsel, serta Kapolres/Ta Jajaran.

Irjen Pol Andi Rian menekankan pentingnya evaluasi kinerja sebagai langkah untuk memastikan bahwa sistem pengawasan dan pelaksanaan tugas kepolisian berjalan sesuai standar yang ditetapkan.

“Dengan Taklimat Awal ini, kami memulai proses audit kinerja Itwasda untuk tahun 2024. Tujuannya adalah untuk mengevaluasi sejauh mana pelaksanaan tugas di lapangan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan,” ungkap Kapolda Sulsel dalam sambutannya.

Audit kinerja ini difokuskan pada aspek pelaksanaan dan pengendalian tugas kepolisian dengan tujuan meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Irjen Pol Andi Rian juga menegaskan pentingnya penertiban administrasi dan peningkatan kinerja setiap satuan kerja di Polda Sulsel.

Disisi lain, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel, Ismu Iskandar, memberikan apresiasi kepada jajaran Polda Sulsel yang telah mengalami peningkatan signifikan dalam pelaksanaan tugasnya.

“Beberapa Polres telah memasuki zona hijau, dan kami harap untuk terus ditingkatkan. Secara umum, semua jajaran Polda Sulsel dan Polres di Sulawesi Selatan telah mengalami peningkatan,” ujar Ismu Iskandar.

Taklimat awal ini diharapkan dapat menjadi momen penting dalam mengevaluasi dan memperbaiki setiap kelemahan dalam pelaksanaan tugas kepolisian, guna meningkatkan kinerja institusi kepolisian secara keseluruhan. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more