Kapolda Sulsel Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Budi Moempoeni Harso,.SH, M.Hum memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lipu 2023, di Lapangan Karebosi, Makassar, Senin (17/4/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XIV Hasanudin, Wakapolda Sulsel, PJU Polda Sulsel, Pejabat TNI, sejumlah Pejabat Tinggi dilingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel. Hadir sebagai peserta apel jajaran personel gabungan Polri, TNI, Basarnas, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Dishub.

Kapolda Sulsel sebagai pemimpin apel menyampaikan amanat Kapolri, bahwa Polri dengan didukung dari TNI, Pemda dan pemangku kepentingan lainnya akan menggelar Operasi Ketupat 2023 selama 14 hari. Dimulai pada tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023,.

Adapun jumlah personel yang terlibat sebanyak 148.261 personel. Gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, Pemda serta stakeholders terkait dan elemen masyarakat lainnya. Para Personil tersebut nantinya akan menempati 2.787 Pos diseluruh Indonesia yang terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu Seluruh Indonesia.

Kapolda Sulsel juga menyampaikan amanat Kapolri bahwa telah dikeluarkan SKB tentang pengaturan lalu lintas jalan, serta penyeberangan selama arus mudik dan arus balik angkutan Lebaran Tahun 2023/ 1444 H. SKB tersebut berisi pembatasan operasional angkutan barang, sistem one dan Contra flow, pengaturan penyeberangan serta pengaturan penundaan pada pelabuhan merak dan Ciwandang.

Dalam keterangan selanjutnya, Ops Ketupat Lipu 2023 di Sulsel, Personil yang terlibat sebanyak 4.816 Personil terdiri 2.643 anggota Polri, 315 TNI, dan 1.858 Instansi terkait lainnya, sedangkan penyebaran Posko sebanyak 104 , terdiri pos PAM sebanyak 63, pos pelayanan 32 Pos , dan pos terpadu 9 pos. Pengamanan operasi ketupat liputan adalah utk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam menjalankan ibadah bulan puasa arus mudik dan perayaan idul fitri serta arus balik. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more