Kapolda Tiba di Mapolda Sulsel, Disambut Tradisi Angngaru dan Tarian Paduppa Polwan Polrestabes Makassar

0
28

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi berganti. Kapolda Sulsel yang baru, Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi didampingi istrinya, Ny.Dewwy Andi Rian pertama kali menginjakkan kaki di Markas Polda Sulsel di Makassar, Jumat (22/12/2023).

Kedatangan Irjen Pol Andi Rian R. Djajadi disambut dengan kalungan bunga oleh Wakil Kapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi.

Andi Rian R.Djajadi juga menerima sumpah setia dari personel Polda Sulsel dengan tradisi “angngaru” serta penyambutan dengan tarian tradisional Padduppa oleh Polwan Polrestabes Makassar.

Kapolda Sulsel Irjen Pol  Andi Rian R. DJajadi beserta istri kemudian menyapa jajaran personil Polda Sulsel yang berdiri berjejer menyambutnya.

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombespol Komang Suartana, mengatakan, setelah penyambutan tersebut dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan lain yang telah disiapkan di Mapolda Sulsel, seperti paparan laporan kesatuan dan upacara serah terima Pataka Polda Sulsel.

“Kegiatan juga akan langsung dilanjutkan dengan rapat paripurna Bhayangkari, serah terima Ibu Asuh Polwan, kenal pamit, acara pengantar tugas, serta farewell parade,” pungkasnya.

Irjen Pol Andi Rian R.Djajadi yang sebelumnya menjabat Kapolda Kalimantan Selatan kini menjabat sebagai Kapolda Sulsel menggantikan Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum yang kini sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri, persiapan penugasan luar struktur. (ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini