Kapolres Gowa Beri Pembekalan dan Arahan kepada Bintara Remaja

0
24

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H, S.I.K., M M., M.I.K memberikan arahan dan pembekalan kepada Bintara Remaja Polres Gowa. Kegiatan ini berlangsung di area spot foto payung Polres Gowa, Rabu (31/1/2024).

AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, tujuan dari pembekalan ini yaitu agar para Bintara Remaja dapat memahami tugas pokok dan fungsi (TUPOKSI) kepolisian, patuh terhadap peraturan di instansi kepolisian.

Kapolres Gowa mengingatkan agar para bintara remaja Polres Gowa lebih berhati-hati dalam penggunaan media sosial (Medsos). Selain itu, beliau juga memberikan motivasi agar lebih bersemangat dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Juga ditekankan kepada bintara remaja, dengan ilmu fungsi kepolisian yang diberikan oleh Kasat Fungsi Opsnal, ini dapat diterapkan saat bertugas nantinya, hindari masalah-masalah yang dapat merugikan diri sendiri, institusi serta orang lain, lanjutnya.

“Jadilah Insan Bhayangkara sejati dengan berpedoman pada Tribrata dan Catur Prasetya Polri, yang dirindukan masyarakat,” ujar Kapolres Gowa.

Harapan Kapolres, agar Bintara Remaja dapat memahami dan memaknai diri sebagai anggota Polri yang diberikan hak oleh negara untuk melaksanakan tugas di kepolisian.

“Dengan umur yang muda dan semangat yang muda pula, mampu melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,” imbuhnya. (Ril)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini