Kapolres Gowa Hadiri Apel Kesiapsiagaan Hadapi Dampak El Nino

0
60

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K. dan jajaran hadiri Apel Siaga dalam Gerakan Nasional Penanganan Dampak El Nino di Sulawesi Selatan, bertempat di halaman Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin (28/8/2023) Pagi.

Acara ini dipimpin oleh Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman dan dihadiri oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, D.H., M. Hum, serta sejumlah PJU Polda Sulsel dan tamu undangan lainnya.

Apel siaga bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi dampak cuaca ekstrem yang bisa terjadi akibat fenomena El Nino. El Nino merupakan fenomena alam yang dapat memengaruhi iklim dan cuaca di berbagai wilayah.

Dalam apel tersebut, Kapolres Gowa dan para Kapolres jajaran menyatakan komitmen mereka dalam memberikan dukungan penuh untuk memitigasi dan mengatasi dampak yang mungkin timbul akibat perubahan cuaca yang terkait dengan El Nino.

Para peserta apel juga mendapatkan pengarahan dari ahli meteorologi dan perwakilan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait strategi penanganan bencana yang melibatkan unsur kepolisian.

Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak mengatakan, apel bencana ini merupakan kegiatan antar lembaga pemerintah untuk meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi kemungkinan bencana.

“Kegiatan hari ini diharapkan bukan hanya kegiatan seremonial belaka, namun manifestasi kesiapan pemerintah daerah dan masyarakat dalam mengantisipasi bencana kebakaran hutan, lahan, dan kekeringan, akibat fenomena El Nino,” kata Kapolres. (Ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini