Kapolres Gowa Lakukan Cara ini Cek Personel di Posko Pengamanan PPK Kabupaten Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM -.Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K., memastikan kesiapan personel pengamanan di kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dengan cara inovatif melakukan pengecekan melalui Video Call dan Shareloc, pada kesempatan apel pagi, Senin (19/02/2024).

Dalam upaya menjaga keberlanjutan keamanan kotak suara Pemilu 2024, Kapolres Gowa secara langsung melakukan pengecekan dan berkomunikasi dengan personel Polres Gowa melalui platform Video Call yang melaksanakan tugas Pengamanan digudang logistik PPK diwilayah Kabupaten Gowa untuk mendapatkan informasi langsung tentang kondisi dan situasi dilapangan.

Kapolres Gowa mengungkapkan, Pemeriksaan melalui Video Call oleh para Pejabat Utama Polres Gowa langsung VC terhadap anggotanya masing-masing, dikandung maksud untuk membantu memastikan posisi keberadaan personel. Hal ini dilakukan guna memastikan kesiapan siagaan personel dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilu 2024 diwilayah tugas Posko pengamanan PPK Kabupaten Gowa.

Disamping itu melalui arahannya Kapolres juga memberi penekanan untuk memaksimalkan tugas personel digudang logistik kantor PPK sehubungan dengan perubahan jadwal kegiatan rekapitulasi dari KPU RI, berdasarkan hasil Zoom Meeting PPK dengan KPU RI disepakati bahwa proses rekapitulasi ditunda pelaksanaannya yang seharusnya dilaksanakan Minggu tanggal 18 Februari 2024, namun dimajukan pada hari Selasa tanggal 20 Februari 2024 pukul 09.00.WITA dikarenakan Aplikasi KPU “SIREKAP” mengalami maintenance.

“Melalui Video Call ini, guna memastikan setiap personel siap menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses rekapitulasi penghitungan suara di Kantor PPK pada Pemilu 2024,” ungkap Kapolres.

(Humas Polres Gowa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Gowa

Kapolres Gowa Lakukan Touring di Tinggimoncong dan Parigi

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M, M.I.K bersama Waka Polres Gowa KOMPOL Gani, S.H, M.H dan Pejabat Utama (PJU) Polres Gowa melakukan touring menggunakan sepeda motor di wilayah hukum Kecamatan Tinggimoncong dan Kecamatan Parigi, Kabupaten Gowa, Rabu (17/07/2024). Kegiatan touring ini bertujuan untuk mengecek langsung lahan yang direncanakan akan dibangun […]

Read more