Kapolres Gowa Pimpin Apel Pergeseran Pasukan untuk Pengamanan TPS Pemilu Serentak 2024

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa, AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K memimpin apel pergeseran pasukan personel pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebagai langkah persiapan untuk pelaksanaan tahapan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu Serentak Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Gowa, Senin (12/2/2024).

Apel pergeseran pasukan personil pengamanan TPS digelar dengan khidmat di lapangan Apel Ashabr Rifky Polres Gowa.

Wakapolres Gowa, Kompol Soma Miharja, S,Sos, MM turut hadir bersama para Kabag, Kasat, dan Kasi, memperkuat sinergi dalam menjaga keamanan selama proses demokrasi berlangsung.

Kapolres Gowa dalam sambutannya.mengucapkan puji dan syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa, berkat Rakhmat, Ridho dan izinnyalah semua diberikan kekuatan, kesehatan, sehingga dapat dipertemukan di lapangan apel ini untuk melaksanakan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pesta Demokrasi rakyat Indonesia Pemilu 2024.

Kapolres Gowa juga menekankan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) agar tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

“Utamakan keselamatan, utamakan kesehatan, jaga kesehatan dan keselamatan rekan-rekan sekalian, ingat keluarga menanti rekan-rekan di rumah dan taati segala peraturan yang sudah ditekankan dan harus rekan-rekan patuhi dan laksanakan,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres Gowa juga menekankan, agar seluruh personel yang terlibat pengamanan TPS, agar buku Saku Petugas Polri Pengamanan TPS yang sudah dibagikan, baik secara online maupun hardcopy agar dibaca dan dipahami betul-betul, apa saja rekan-rekan bisa lakukan pada saat pengamanan di TPS dan apa yang tidak dapat dilakukan pada saat pengamanan di TPS, ingat perintah pimpinan tertinggi kita.

“Jaga netralitas Polri, jangan cederai itu, jangan ada rekan-rekan mengintimidasi masyarakat, dalam hal memilih salah satu calon atau memilih siapa pun yang ikut dalam pesta Demokrasi tersebut,” jelas Kapolres.

Lanjut Kapolres, jaga marwah Polri, karena setiap tingkah laku dan tindakan rekan-rekan di lapangan nantinya, akan menjadi sorotan dan akan menjadi cerminan anggota Polri, bukan hanya Polres Gowa, tapi seluruh anggota Polri di seluruh indonesia, pegang teguh apa yang sudah di perintahkan pimpinan, mudah-mudahan Tuhan yang Maha Esa Melindungi kita semua.

Dengan semangat tugas dan tanggung jawab yang tinggi, aparat kepolisian Kabupaten Gowa siap menjalankan tugasnya dalam mendukung suksesnya Pemilu Serentak Tahun 2024. (hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

LEGISLATIF SULSEL Wajo

Tiga Ranperda Ditetapkan Pemda Wajo dan DPRD Lewat Rapat Paripurna

WAJO, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan DPRD menandatangani persetujuan kesepakatan bersama penetapan 3 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) melalui Rapat Paripurna DPRD Wajo, Jumat (19/7/2024). Tiga Ranperda yang ditetapkan yakni, Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2023, Perubahan atas Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perubahan atas […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

Pemda Wajo dan Pemda Takalar Teken MoU Kerja Sama Mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Kabupaten Takalar melakukan kerjasama dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung Penanganan Dampak Inflasi Daerah. Penandatanganan MoU itu dilakukan dalam bentuk kerja sama Perdagangan Komoditas Unggulan antar Daerah yang dilakukan di Aula Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Rabu (17/7/2024). Proses pelaksanaan penandatanganan MoU dilakukan langsung Pj. […]

Read more
Makassar SULSEL

Lampaui Target, Total Investasi di Kota Makassar Capai Rp 5,89 T

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) mencatat realisasi Investasi Kota Makassar mencapai Rp 5,89 Triliun pada periode Januari-Desember 2023. Hal itu diungkapkan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra pada kegiatan Focus Grup Discusion (FGD) terkait kebijakan pengelolaan investasi bersama Dewan Investasi dan OPD terkait. ‚ÄúRealisasi investasi kita di sepanjang […]

Read more