Kasdam XIV/Hsn Wakili Pangdam Ikut Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Mentan RI dan Panglima TNI secara Daring

0
45

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Melalui daring, Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han, mewakili Pangdam mengikuti acara penandatanganan nota kesepahaman antara Menteri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P., dengan Panglima TNI Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E, M.Si bertempat di ruang vicon Puskodalopsdam Makodam, Kota Makassar, Senin (4/12/2023).

Secara terpusat dilaksanakan di Rumah Dinas Jabatan Panglima TNI di Wisma A. Yani, Jakarta Pusat, dipimpin langsung oleh Panglima TNI ini guna mengatur rencana kerjasama tentang dukungan pembangunan pertanian, dengan tujuan agar menjadi pedoman bagi kedua pihak untuk mengimplementasikan nota kesepahaman ini.

Nota kesepahaman ini direncanakan akan berlangsung dengan jangka waktu selama 3 tahun. Dengan ruang lingkup, diantaranya pendampingan pelaksanaan program pembangunan pertanian, pendampingan dalam peningkatan produksi dan produktifitas komoditas pertanian, optimasi TNI untuk pertanian, peningkatan atas SDM di bidang pertanian, pemanfaatan sawah dan prasarana para pihak dan bidang kerjasama lainnya yang disepakati lainnya.

Dengan adanya nota kesepahaman ini, Jenderal Agus menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Mentan Andi Amran Sulaiman atas inisiatif Mentan untuk menjalin kerjasama dengan TNI dalam hal Pendampingan Kecepatan Pangan dan Pemanfaatan lahan tidur TNI.

“Saya berharap nota kesepahaman ini dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas kerja sama yang sudah terjalin sebelumnya antara Kementerian Pertanian dan TNI. Selain itu, nota kesepahaman ini dapat ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama di tingkat opersional agar apa yang menjadi tujuan bersama untuk mendukung program ketahanan pangan nasional dapat terwujud,” terrangnya.

Sumber : Pendam XIV Hsn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini