Kasus Asusila Kepala SMKN I Lutim Segera Disidangkan

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Kasus asusila yang menjerat Kepala SMK Negeri 1 Luwu Timur Kab. Luwu timur kian bergulir panas. Kasus tersebut mulai berhembus sejak 14 Februari 2019 lalu.

Minggu depan, Kamis 25 Juli 2019 oknum kepala sekolah tersebut akan menjalani sidang putusan oleh Kejaksaan Tinggi Luwu Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Edelweisnews.com Minggu (21/7), salah satu alumni berinisial AS yang peduli kapabilitas guru dan sekolah sangat mengapresiasi Kejaksaan Tinggi Luwu Timur yang begitu cepat menangani kasus yang melibatkan kepala sekolah tersebut.

“Saya berbicara karena peduli dengan sekolah kami, peduli dengan kapasitas guru serta lulusan-lulusan atau adik-adik kami. Di sisi lain hukum mungkin tidak akan berlaku memuaskan kedua belah pihak, tetapi produk hukum harus seadil-adilnya untuk semua,” harap alumni tersebut.

Sejak 11 Juli 2019 kemarin, oknum kepala sekolah telah ditahan oleh pihak kejaksaan di lembaga permasyarakatan Masamba Kab. Luwu Utara.

Beberapa saksi berinisial N, S dan E mengaku siap menghadapi persidangan dan akan memberi keterangan yang sebenar-benarnya. “Kami dua orang siap memberikan keterangan dipersidangan nanti. Jika ada intervensi dari pihak mana pun kami tidak khawatir dan tidak takut,” terangnya keEdelweisnews.com via telepon.

Guru berinisial M dan I mengakui adanya intervensi dari kepala sekolah dan membatasi kegiatan guru.

“Selama ini kami dibatasi, mulai dari jam pengajaran dan posisi pekerjaan tidak jelas. Bahkan Pak Halim sama Pak Hasbi keluar gara -gara intervensi,” jelas M dan I.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah, penugasan guru di sekolah ini dinilai tidak sesuai dengan peraturan. Hal ini menjadi pertanyaan besar beberapa alumni SMKN 1 Luwu Timur.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Henu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luwu Timur SULSEL

Selamat Atas Terbentuknya DPC PPDI Luwu Timur

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Pasca Musyawarah Daerah (Musda) V bulan Februari 2024 lalu, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Provinsi Sulawesi Selatan melalui pengakselerasian kelima Koordinator Wilayah, termasuk Koordinator Wilayah V Luwu Raya terus bergerak melakukan konsolidasi organisasi dan pemantapan kepengurusan di tingkat Dewan Pengurus Cabang (DPC) di 24 kabupaten/kota. Salah satu […]

Read more
Luwu Timur SULSEL

Bawaslu Lutim Libatkan Basri Andang Korwil PPDI Luwu Raya Menyapa Disabilitas

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) melibatkan Koordinator Wilayah Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Luwu Raya Basri Andang menjadi pembicara pada kegiatan Bawaslu mendengar pemilih disabilitas. Ketua Bawaslu Luwu Timur Pawennari berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai wadah konsolidasi bagi pemilih penyandang disabilitas. “Kita ingin pelaksanaan pemilu dan pemilihan berkualitas. Kelompok disabilitas menjadi […]

Read more
Luwu Timur

Perkuat Silaturahmi Pasca Lebaran, Bupati Halal Bihalal dengan Warga Lanosi

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara halal bihalal Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang dilaksanakan oleh aparat Pemerintah Desa Lanosi dan masyarakat di Kantor Desa Lanosi, Kecamatan Burau, Ahad (14/4/2024). Mengawali sambutannya, H. Budiman menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah kepada seluruh masyarakat Desa Lanosi. “Saya atas nama […]

Read more