Kasus Asusila Kepala SMKN I Lutim Segera Disidangkan

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Kasus asusila yang menjerat Kepala SMK Negeri 1 Luwu Timur Kab. Luwu timur kian bergulir panas. Kasus tersebut mulai berhembus sejak 14 Februari 2019 lalu.

Minggu depan, Kamis 25 Juli 2019 oknum kepala sekolah tersebut akan menjalani sidang putusan oleh Kejaksaan Tinggi Luwu Timur.

Berdasarkan informasi yang dihimpun oleh Edelweisnews.com Minggu (21/7), salah satu alumni berinisial AS yang peduli kapabilitas guru dan sekolah sangat mengapresiasi Kejaksaan Tinggi Luwu Timur yang begitu cepat menangani kasus yang melibatkan kepala sekolah tersebut.

“Saya berbicara karena peduli dengan sekolah kami, peduli dengan kapasitas guru serta lulusan-lulusan atau adik-adik kami. Di sisi lain hukum mungkin tidak akan berlaku memuaskan kedua belah pihak, tetapi produk hukum harus seadil-adilnya untuk semua,” harap alumni tersebut.

Sejak 11 Juli 2019 kemarin, oknum kepala sekolah telah ditahan oleh pihak kejaksaan di lembaga permasyarakatan Masamba Kab. Luwu Utara.

Beberapa saksi berinisial N, S dan E mengaku siap menghadapi persidangan dan akan memberi keterangan yang sebenar-benarnya. “Kami dua orang siap memberikan keterangan dipersidangan nanti. Jika ada intervensi dari pihak mana pun kami tidak khawatir dan tidak takut,” terangnya keEdelweisnews.com via telepon.

Guru berinisial M dan I mengakui adanya intervensi dari kepala sekolah dan membatasi kegiatan guru.

“Selama ini kami dibatasi, mulai dari jam pengajaran dan posisi pekerjaan tidak jelas. Bahkan Pak Halim sama Pak Hasbi keluar gara -gara intervensi,” jelas M dan I.

Berdasarkan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah, penugasan guru di sekolah ini dinilai tidak sesuai dengan peraturan. Hal ini menjadi pertanyaan besar beberapa alumni SMKN 1 Luwu Timur.

Penulis : Adi Summit

Editor. : Jesi Henu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Luwu Timur SULSEL

Pjs Bupati Jayadi Nas Puji Pelayanan RSUD I Lagaligo Wotu

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM –  Penjabat sementara (Pjs) Bupati Luwu Timur, Jayadi Nas melakukan kunjungan kerja ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, Kecamatan Wotu, Sabtu (28/9/2024). Kedatangan beliau disambut hangat oleh dr. Anastasia Panggelo, Sp.PD, spesialis penyakit dalam yang bertugas di rumah sakit tersebut. Dalam kunjungannya, Jayadi Nas langsung memantau pelayanan yang diberikan oleh […]

Read more
Luwu Timur SULSEL

Empat Inovasi Aksi Perubahan Pejabat Eselon II Pemkab Lutim Ikut Pameran dan Seminar

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS COM – Empat inovasi aksi perubahan pejabat eselon II Pemerintah Kabupaten Luwu Timur bersama 56 peserta lainnya mengikuti Pameran dan Seminar Implementasi Proyek Perubahan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II (PKN II) Angkatan XII, di Auditorium Hasanuddin Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Selasa (17/9/2024). Pameran tersebut dibuka oleh Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapus […]

Read more
Luwu Timur SULSEL

Bupati Budiman Lantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela PMI tingkat Desa

LUWU TIMUR, EDELWEISNEWS.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman sekaligus Ketua PMI Kabupaten, secara resmi melantik Brigade Kemanusiaan Donor Darah Sukarela PMI tingkat Desa se – Kabupaten Luwu Timur yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (HUT PMI) ke – 79. Pelantikan yang berlangsung di Lapangan Bumi Perkemahan Sawerigading Sorowako, Kecamatan Nuha, Selasa (17/9/2024) […]

Read more