Kembalikan Kejayaan Kampus, Rektor UIT Ajak Civitas Akademika Berkolaborasi

0
25

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Rektor Universitas Indonesia Timur (UIT) Dr. Abdul Rahman, S.Pt., S.E., M.M mengajak seluruh civitas akademika UIT berkolaborasi kembangkan kampus.

Abdul Rahman mengatakan, dalam dua tiga tahun ini UIT sudah mulai mengalami kemajuan yang cukup baik, itu terlihat dari meningkatnya jumlah mahasiswa.

Selain itu , UIT kini lebih meningkatkan kedisiplinan serta meningkatkan pembenahan di bidang keuangan dan birokrasi, hal ini sampaikan Abdul Rahman saat memberi sambutan pada acara Halal Bihalal Keluarga Besar UIT, Rabu(17/4/2024).

“Alhamdulillah dalam dua tiga tahun ini UIT mengalami kemajuan yang cukup baik, jumlah mahasiswa kita bertambah, serta UIT juga telah berbenah mulai dari kedisiplinan, pembenahan keuangan dan birokrasi,” tutur Abdul Rahman.

Abdul Rahman berharap UIT kembali berjaya dan kembali mendapat kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu, dibutuhkan sistem birokrasi yang lebih baik dan kolaborasi seluruh civitas akademika untuk mengembangkan UIT.

“Kita benahi birokrasi lebih baik, kemudian diharapkan kolaborasi seluruh civitas akademika menyampaikan ke masyarakat, bahwa UIT masih ada dan akan lebih baik,” tutur Abdul Rahman

Dia menegaskan agar seluruh program – program unggulan UIT disosialisasikan, sehingga dapat diakses oleh masyarakat, salah satunya memasang spanduk berupa ajakan untuk berkuliah di UIT.

“Kita punya program unggulan seperti RPL menempuh sarjana S1 hanya tiga semester, dan untuk S2 bisa 2 semester saja, juga menyiapkan beasiswa KIP kuliah. Itu harus bisa tersampaikan, agar menarik minat masyarakat untuk kuliah di UIT,” tuturnya.

Abdul Rahman juga menyampaikan, kini kampus UIT sudah meraih Akreditasi Institusi dengan Peringkat ” Baik Sekali”, dan seluruh Prodi telah terakreditasi baik dari Ban PT maupun Lam PT. Kes.

Kampus UIT kini melakukan penambahan Prodi baru. S1 Kebidanan dan Profesi Bidan, S1 Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter, serta Prodi S3 Kesehatan dan S3 Adm. Publikl. (***)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini