Kemenag Soppeng Gandeng DMI Gelar Workshop

SOPPENG, EDELWEISNEWS.COM – Kementerian Agama Kabupaten Soppeng menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Soppeng menggelar workshop Pembinaan Manajemen dan Pengelolaan Kemasjidan tahap II di Hotel Surya Jl. Wijaya Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan ini diikuti 100 peserta utusan sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Soppeng.

Sekretaris DMI Kabupaten Soppeng, Najemuddin, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi serta bekal pengetahuan kepada pengurus masjid, dengan wawasan keislaman yang universal. “Sehingga outputnya diharapkan pengurus masjid dapat mengelola masjid dengan baik dan produktif,” harapnya.

Lanjutnya, intisari kegiatan workshop ini tak lain untuk memberikan pengetahuan tentang tiga hal pokok yang harus dipahami dan diaktualisasikan oleh pengurus masjid, yaitu Idaroh (Administrasi Kemasjidan), Imaroh (Peribadatan), serta Riayah (Keindahan/Bangunan Masjid).

Najemuddin yang juga selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya menghadirkan empat orang pemateri berkompeten tentang kemasjidan, yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Kab. Soppeng, Kasi Bimas Islam, Kabag Adm Kesra Setda Soppeng.

Dia menjelaskan, workshop tersebut dirancang dalam dua sesi yaitu penyampaian materi , kemudian dilanjutkan ke sesi diskusi atau tanya jawab.

“Semoga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai sehingga masjid dapat menjadi sarana penyebaran nilai-nilai ajaran Agama Islam yang merata ke berbagai kalangan,” harap Najemuddin.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL TNI / POLRI

Polrestabes Makassar Gelar Safari Subuh di Kecamatan Biringkanaya

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Polrestabes Makassar menggelar kegiatan safari Subuh di Masjid Al Ikhlas, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Jumat (18/10/2024). Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Kasat Binmas Polrestabes Makassar, AKBP H. Risman Sani, S.Ag, menyampaikan pesan Kamtibmas. Ia menekankan warga Kota Makassar, khususnya di Katimbang, agar senantiasa menjaga kerukunan antar tetangga sesuai dengan falsafah […]

Read more
Agama Makassar SULSEL

Jelang MTQ Korpri Tingkat Nasional, Pemprov Sulsel Gelar Seleksi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VII Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tingkat Nasional Tahun 2024 akan digelar di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tanggal 3 – 10 November 2024 mendatang. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat ini berada pada tahap seleksi kafilah, yang nantinya akan menjadi perwakilan Sulsel di ajang tersebut.  “Saat ini kami […]

Read more
Agama Makassar SULSEL

Tabligh Akbar HUT Sulsel, Pj Gubernur Prof Zudan : Mari Kita Jaga Suasana Aman dan Damai

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penjabat Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, mengajak seluruh jamaah tabligh akbar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulsel untuk sama-sama menjaga suasana aman dan damai di Sulsel.  “Mari kita menjaga suasana aman dan damai seluruh daerah di Sulsel. Mari kita saling mendukung dan saling menguatkan,” ajak Prof Zudan dalam sambutannya, di Masjid 99 […]

Read more