Kemenag Soppeng Gandeng DMI Gelar Workshop

SOPPENG, EDELWEISNEWS.COM – Kementerian Agama Kabupaten Soppeng menggandeng Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Soppeng menggelar workshop Pembinaan Manajemen dan Pengelolaan Kemasjidan tahap II di Hotel Surya Jl. Wijaya Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Sabtu (13/07/2019).

Kegiatan ini diikuti 100 peserta utusan sejumlah masjid yang ada di Kabupaten Soppeng.

Sekretaris DMI Kabupaten Soppeng, Najemuddin, mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk menyampaikan informasi serta bekal pengetahuan kepada pengurus masjid, dengan wawasan keislaman yang universal. “Sehingga outputnya diharapkan pengurus masjid dapat mengelola masjid dengan baik dan produktif,” harapnya.

Lanjutnya, intisari kegiatan workshop ini tak lain untuk memberikan pengetahuan tentang tiga hal pokok yang harus dipahami dan diaktualisasikan oleh pengurus masjid, yaitu Idaroh (Administrasi Kemasjidan), Imaroh (Peribadatan), serta Riayah (Keindahan/Bangunan Masjid).

Najemuddin yang juga selaku ketua panitia dalam kegiatan ini mengatakan, pihaknya menghadirkan empat orang pemateri berkompeten tentang kemasjidan, yakni Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Sulsel, Kepala Kantor Kemenag Kab. Soppeng, Kasi Bimas Islam, Kabag Adm Kesra Setda Soppeng.

Dia menjelaskan, workshop tersebut dirancang dalam dua sesi yaitu penyampaian materi , kemudian dilanjutkan ke sesi diskusi atau tanya jawab.

“Semoga tujuan dari kegiatan ini bisa tercapai sehingga masjid dapat menjadi sarana penyebaran nilai-nilai ajaran Agama Islam yang merata ke berbagai kalangan,” harap Najemuddin.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Dr. H. Huzaemah, M. Ag. (hum)

Editor : Anisah S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Agama Makassar SULSEL

Kesra Makassar Galakkan Program Strategis Perkuatan Keimanan Ummat

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto, memiliki visi besar untuk menjadikan Makassar sebagai kota yang harmonis, bermoral, dan bersatu berlandaskan nilai-nilai keagamaan. Dalam upayanya mencapai hal tersebut, Danny merancang program strategis yakni “Perkuatan Keimanan Ummat”. Program ini dijalankan di bawah naungan Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kota Makassar. Kepala Bagian […]

Read more
Soppeng SULSEL

Remaja Tenggelam di Sungai Bunne Kabupaten Soppeng, Belum Ditemukan

SOPPENG, EDELWEISNEWS.COM – Seorang remaja tenggelam di Sungai Bunne, Desa Goarie, Kecamatan Marioriwawo, Kabupaten Soppeng saat ikut memancing ikan bersama sembilan temannya pada Minggu (2/7/2024). Berdasarkan keterangan dari keluarga korban, saat itu remaja tersebut bersama dengan sembilan temannya sedang memancing, kemudian ia turun ke sungai dan arus tiba-tiba menjadi deras, dan ia terbawa arus kemudian […]

Read more
Agama Makassar SULSEL

Tiga Tahun Bisa Hafal 30 Juz, Ayo Daftar Gratis di Pondok Tahfidzul Al-Qur’an Al-Aziz Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Penerimaan Santri Didik Baru (PSDB) Pondok Tahfidz Qur’an (PTQ) Al-Aziz Kota Makassar telah resmi dibuka. PTQ Al-Aziz merupakan Pondok Pesantren yang fokus pada bidang penghafalan dan pembinaan Al-Qur’an dibawah naungan Yayasan Amanah Berkah Islamic yang terletak di Kelurahan Katimbang Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Pesantren yang diresmikan pada tahun 2023 ini telah menjadi […]

Read more