Kepala Badan PPPA Makassar Apresiasi Terbentuknya Forkasi

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Forum Komunikasi Orang Tua Anak Berkebutuhan Khusus Indonesia (Forkasi)  dilaunching di Kota Makassar. Launching yang berlangsung di Taman Pakui,  Jalan  AP Pettarani tersebut dihadiri Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Tenri A. Palallo, Minggu (24/3).

Mewakili Walikota Makassar  Moh Ramdhan Pomanto, Tenri mengapresiasi terbentuknya  forum tersebut. Katanya, adanya Forkasi Makassar tentu sangat membantu pemerintah kota dalam penanganan Anak Berkebutuhan khusus (ABK).

Ia juga menyatakan kekagumannya pada orang tua yang memiliki kesabaran dan ketabahan menjaga dan merawat anak mereka yang menyandang ABK.

“Kami Pemerintah Kota Makasaar akan bertemu dengan kelompok-kelompok yang menangani anak berkebutuhan khusus untuk membahas ini,” terangnya.

Diakui Tenri, masih banyak kebutuhan dan fasilitas yang belum dimiliki kelompok ini, sehingga itu akan didiskusikan.

“Anak-anak khusus yang hadir pada peringatan hari down syndrome yang dilaksanakan Forkasi Makassar, berasal dari kalangan ekonomi menengah keatas. Bagaimana dengan ekonomi ke bawah, pastinya membutuhkan uluran tangan kita,” tuturnya.

Untuk itu, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Pemerintah Kota Makassar untuk memberi dukungan sebagai cerminan dari kota dunia.

Sementara Haerani Nur, Ketua Forkasi Makassar berharap Pemkot Makassar memperhatikan dan memberi dukungan pada Forkasi Makassar, agar kedepannya Forkasi dan Pemkot  bersinergi dan dinaungi oleh pemerintah kota.

“Kita telah terbentuk, tetapi kami belum memiliki sekretariat. Kita berharap Pemerintah Kota Makassar bisa membantu dalam hal ini,” terangnya. (DR)

Editor : Jesi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more