Kepala BSN Beri Kuliah Umum di STIE Nobel Makassar

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Kepala Badan Standarisasi Nasional (BSN) Prof. Dr. Bambang Prasetya, M.Sc dan Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standarisasi Dr. Dra. Zakiyah, MM memberi kuliah umum di Kampus STIE Nobel Indonesia Makassar, Senin (25/3).

Kuliah umum yang bertema “Peran Standarisasi dalam Meningkatkan Kompetensi SDM dan Daya Saing Nasional” tersebut diikuti ratusan civitas akademika Kampus STIE Nobel. Hadir pula Ketua Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) Dr.Buyung Romdhani, Ketua STIE Nobel, Dr. Mashur Razak dan sejumlah dosen.

Dalam sambutannya, Mashur menyebutkan, kuliah umum ini sangat penting bagi mahasiswa karena berbicara standar kompetensi nasional dan produk.

“Tidak ada pilihan lain, kalau ingin berdaya saing mahasiswa harus punya kompetensi. Mahasiswa Nobel sebelum selesai diharapkan memiliki satu elemen kompetensi sesuai SKKNI,” katanya.

Dalam paparannya, Bambang Prasetya mengatakan, tujuan utama standarisasi adalah melindungi produsen, konsumen, tenaga kerja dan masyarakat dari aspek keamanan, keselamatan, kesehatan serta pelestarian fungsi lingkungan.

“Pengaturan standarisasi secara nasional ini dilakukan dalam rangka membangun sistem nasional yang mampu mendorong dan meningkatkan, menjamin mutu barang dan/atau jasa serta mampu memfasilitasi produk nasional dalam transaksi pasar global,” papar Bambang Prasetya.

“Organisasi, perusahaan termasuk UMKM harus menyadari pentingnya mengembangkan mutu produk serta menghasilkan produk yang berkualitas, sesuai dengan SNI sehingga mampu bersaing di kancah global,” tandasnya. (ril)

Editor : Yuli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Kunjungi Mapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar Muhammad Arif Anwar melakukan kunjungan ke Mapolda Sulsel pada Selasa (16/7/2024). Pada kunjungannya, Arif Anwar beserta jajarannya diterima langsung oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel di Gedung Mapolda Sulsel. Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi menerima rombongan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menyambut […]

Read more
Makassar

Pangdam XIV/Hsn Menghadiri Acara Kenal Pamit Wakapolda Sulsel

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., bersama Forkopimda Sulsel, menghadiri acara kenal pamit Wakapolda Sulawesi Selatan. Acara yang diselenggarakan untuk menyambut Brigjen Pol. Nasri, S.I.K., M.H., Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan yang baru, serta melepas Irjen Pol CH. Patoppoi, S.St., M.K., S.H., yang telah menjabat sebelumnya. Acara […]

Read more
Makassar

Kabintaljarahdam XIV/Hsn Mewakili Pangdam Hadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala Pembinaan Mental dan Sejarah Kodam (Kabintaljarahdam) XIV/Hasanuddin Kolonel Cba Arwan Asrib, S.E., mewakili Pangdam, menghadiri Peringatan Haul Akbar Wali-Wali Allah yang diselenggarakan di Masjid Al-Umar/Ponpes Al-Mubarak, Kompleks Universitas Hasanuddin (UNHAS) Baraya, Kota Makassar. Senin, (15/07/2024). Acara yang digelar dengan khidmat ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat yang berkumpul untuk mengenang dan […]

Read more