Kepsek dan Guru SDN Sudirman IV Serahkan Karya Tulisnya ke Perpustakaan Makassar

0
79

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kepala SDN Sudirman IV Makassar, Sarwimah bersama beberapa guru berkunjung ke Gedung Fasilitas Layanan Perpustakaan Umum Kota Makassar, Jl. Kerung-Kerung, Makassar, Rabu (13/13/2023).

Kunjungannya sangat spesial, yakni menyerahkan hasil karya tulisnya berupa buku sebanyak 18 exemplar dari 12 judul kepada Dinas Perpustakaan Kota Makassar.

Wajah-wajah semuanya terlihat senang dan bergembira saat menyerahkan hasil karyanya yang diterima oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan Makassar, Andi Mappanyukki yang didampingi Pustakawan Madya Tulus Wulan Juni dan Uly Muliawati.

Sekdis Perpustakaan sangat kagum dengan semangat kepala sekolah dan guru yang telah berhasil membuat buku dan diharapkan untuk terus produktif menulis dan patut menjadi contoh kepsek dan guru yang lainnya.

Dari 12 buku yang disumbangkan, ada 2 buku yang ditulis sendiri oleh Kepala Sekolah, Sarwinah yakni buku berjudul Kecil-Kecil Terampil dan Kupu-Kupu Bantimurung. Kemudian ada 2 buku yang ditulis berdua dengan Guru Sugiarto yakni berjudul Alat Peraga Unik: Melejitkan prestasi siswa dan Kreativitas guru SD jilid 1 dan jilid 2. Sedangkan buku yang lain adalah tulisan bersama/ Antologi dengan guru-guru yang lain termasuk dengan pustakawan lain seperti buku berjudul catatan pustakawan dan Eksistensi Perpustakaan di era 4.0.

Pustakawan Dinas Perpustakaan Kota Makassar, Tulus Wulan Juni sangat mengapresiasi inisiatif dan kesadaran Kepsek bersama guru yang telah menyumbangkan karyanya ke Perpustakaan Umum Kota Makassar.

“Walaupun kewajiban serah simpan ke Perpustakaan Umum tidak wajib sesuai UU No. 13 Tahun 2018 tentang Serah Simpan Karya Cetak dan Karya Rekam kecuali ke Perpustakaan Nasional dan Perpustakaan Provinsi, namun upayanya dapat menjadi contoh bagi penulis yang lain, sebagai bentuk kepedulian dalam pelestarian koleksi lokal di perpustakaan dan pembangunan literasi masyarakat Kota Makassar,” terang Tulus.

Berikut ini judul-judul buku yang disumbangkan:

  1. Kecil-Kecil Terampil
  2. Kupu-Kupu Bantimurung
  3. Lukisan Rasa
  4. Solusi Metode Belajar Seru dan Menyenangkan
  5. Eksistensi Perpustakaan di Era 4.0
  6. Letter 4 U Mom Dad
  7. Catatan Pustakawan
  8. Jejak Pena (Guru Sudirman IV Makassar Berkisah)
  9. Hobi Mewarnai Hidupku
  10. Pola Didik Islami Bagi Generasi Muda
  11. Alat Peraga unik jilid 1
  12. Alat Peraga unik jilid 2

|

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini