Pemkab Pinrang Gelar Workshop tentang Kesehatan

0
317

PINRANG, EDELWEISNEWS.COM – Wakil Bupati Pinrang Alimin membuka workshop dalam bidang Kesehatan, Kamis (1/10/2020) di Hotel MS. Tampak Hadir Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan dan Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita Dewi.

Wakil Bupati saat membuka Workshop menyampaikan, bahwa salah satu hal untuk mencapai tujuan pembangunan kesehatan adalah peningkatan kerjasama lintas sektor. Olehnya itu, dengan kegiatan workshop yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kesehatan dengan TP PKK Pinrang, Wabup berharap optimalisasi pembangunan berwawasan kesehatan dapat terwujud.

“Pelaksanaan kegiatan ini merupakan momen untuk berbagi tantangan dan menguatkan komitmen, meningkatkan tekad dan semangat kita semua, untuk lebih memberi makna pada masyarakat akan pentingnya kesehatan” kata Wabup.

Sementara Ketua TP PKK Pinrang Andi Sri Widiyati Irwan menyampaikan, bahwa salah satu peran PKK dalam bidang kesehatan adalah meningkatkan derajat kesehatan keluarga dan lingkungan dengan menerapkan hidup bersih, sehat dan mencegah penyakit menular.

Andi Sri juga menyampaikan kepada seluruh kader PKK tentang pentingnya peran serta PKK dalam mendukung pembangunan kesehatan, khususnya di Kabupaten Pinrang. Salah satu peran nyata yang bisa dilakukan, lanjutnya, adalah upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Salah satu peran PKK dalam kesehatan adalah menurunkan angka kematian ibu dan anak. Hal ini tertuang dalam sepuluh Program PKK,” ungkap Andi Sri.

Dalam workshop ini, Kadis Kesehatan Pinrang dr Dyah Puspita memberi materi dengan tema Peran PKK dalam program pencegahan dan penurunan stunting di Kabupaten Pinrang.

Kegiatan workshop dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini diikuti oleh kader PKK Kabupaten dan Kecamatan se – Kabupaten Pinrang.(hum)

Editor : Jesi Heny

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini