Kapolres Gowa Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Halaman Kantor Bupati Gowa

GOWA, EDELWEISNEWS.COM – Kapolres Gowa AKBP R.T.S Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.M., M.I.K, menghadiri upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Gowa. Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Gowa dan instansi/dinas terkait, serta berbagai elemen masyarakat setempat, Kamis (25/4/2024) Pagi.

Dalam upacara yang penuh khidmat tersebut, Pj. Sekda Gowa, Abdul Karim Dania, menjadi inspektur upacara dan membacakan amanat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam rangka Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024, dengan mengusung tema “Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan yang Sehat”.

Kapolres Gowa, yang hadir bersama sejumlah pejabat lainnya, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan upacara tersebut. Menurutnya, otonomi daerah merupakan salah satu pondasi penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan wilayah.

“Pelaksanaan otonomi daerah yang baik dapat membantu menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Oleh karena itu, Polres Gowa berkomitmen untuk selalu mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya,” ujar Kapolres Gowa.

Dengan pelaksanaan upacara ini, diharapkan semangat otonomi daerah semakin kuat, dan berbagai pihak dapat bekerja sama untuk mewujudkan tujuan bersama, yakni kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Gowa. (Hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Disbud Persembahkan Tari Bunga Buttayya, Kisahkan Perempuan dan Makassar di F8

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Dinas Kebudayaan Kota Makassar kembali memeriahkan event Makassar International Eight Festival & Forum atau F8 di Panggung Utama F8, Kawasan Tugu MNEK, CPI, Jumat (26 Juli 2024). Disbud Makassar menampilkan Tari Bunga Butayya yang menggambarkan karakter perempuan dan Makassar. Yang mana dua kata tersebut memiliki entitas yang tak bisa dipisahkan. Sosok perempuan […]

Read more
Makassar SULSEL Wajo

LSKP Bekerja sama Dinkes Kabupaten Wajo Gelar Bimtek Evaluasi Standar Pelayanan Minimal

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP) mengadakan Bimbingan Teknis Evaluasi Standar Pelayanan Minimal (SPM) Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo Tahun Anggaran 2024 di Hotel M Regency Makassar dari tanggal 25 hingga 26 Juli 2024. Dr. drg. Hj. Armin, M. Kes, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mengatakan, Bimtek ini untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan dan […]

Read more
Lingkungan Makassar SULSEL

Rencana Dihadiri Joko Widodo, Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut Dipusatkan di Kota Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Perhelatan akbar Gerakan Nasional Bulan Cinta Laut (BCL) akan dipusatkan di Kota Makassar pada Agustus 2024 mendatang. Kegiatan ini rencananya akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta jajaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Gerakan ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mengurangi sampah di laut dan pesisir. Hal tersebut disambut […]

Read more