Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo Dipastikan Lolos ke DPR RI

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM  – Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo dipastikan lolos ke DPR RI. P, perolehan suara Nasdem diklaim sudah tembus 284.858 suara pada Pemilihan Legislatif (Pileg) atau Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Data tersebut direkap dari 9.144 C plano yang dikumpulkan tim internal Rudianto Lallo per 21 Februari 2024. Artinya, masih ada 329 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang belum direkap C plano-nya.

Ketua Tim Pemenangan Anak Rakyat Rudianto Lallo, Susuman Halim menjelaskan, jika 284.858 dibagi tiga, maka kemungkinannya berdasarkan data yang masuk, Rudianto Lallo di angka 94.952.

“Kelihatannya, karena ini konsisten dengan data awal kita, masih ada 319 TPS yang belum kami dapatkan C Planonya. Jadi kelihatannya, buruk-buruknya, sisa kursi Nasdem angka 92 ribu menuju 100 ribu,” kata Sugali sapaan akrab Susuman Halim, Rabu (21/2/2024).

Dengan angka itu, Sugali mengaku, sangat optimistis kursi ke-7, bahkan ke- 6 bisa menjadi milik kursi kedua Nasdem.

“Dan itu bisa dilihat dari grafik Sirekap KPU. Peraih suara terbesar untuk dapil Sulsel 1 kelihatannya, dua-duanya dari caleg Nasdem,” katanya.

Per kemarin, suara caleg nomor urut 1 Fatmawati Rusdi disebut sudah tembus 103 ribu. Kemudian, Rudianto Lallo sudah di angka 98 ribu menuju 99 ribu.

Sehingga, kata Sugali, secara hitung-hitungan, kalau dua caleg ini sudah tembus 200 lebih, berarti kursi kedua relatif menjadi milik dari Nasdem.

Rudianto Lallo sebagai pendatang baru, menurutnya, adalah suatu kejutan yang luar biasa karena perolehan suaranya itu di atas petahana-petahana yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel 1.

“Itu data perbandingan, karena Sirekap tidak di-update secara baik untuk dapil 1,” beber Sugali kepada wartawan.

Sebelumnya, Ketua Komisi Saksi Nasdem, Mario David, bahkan telah mengklaim, berdasarkan rekap internal Nasdem Makassar dari C1 plano, perolehan suara Nasdem telah mencapai 314.000.

Dengan angka itu, Nasdem sudah mengamankan dua kursi di Dapil Sulsel 1. Dua tokoh Nasdem, Fatmawati Rusdi dan Rudianto Lallo disebut meraih suara terbanyak.

“Itu berdasarkan rekap C1 plano yang dikumpulkan internal Nasdem,” ujar anggota DPRD Makassar itu. (Sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more