Ketua PDIP Sumut : Ahok Nyatakan Siap Bertarung di Pilgub Sumut

JAKARTA, EDELWEISNEWSMCOM – Ketua DPD PDIP Sumatera Utara (Sumut) Rapidin Simbolon blak-blakan bahwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok telah menyatakan kesiapannya maju di Pilgub Sumut.
Rapidin mengaku telah dua kali berkomunikasi dengan Ahok terkait peluang memajukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Menurut dia, Ahok telah menyatakan kesiapannya untuk maju jika dapat perintah partai.

“Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi, Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap enggak, Pak Ahok? Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap,” kata Rapidin sambil menirukan ucapan Ahok di sela-sela acara Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2025).

Hingga saat ini, DPD PDIP Sumut mengantongi sejumlah nama yang telah menyerahkan formulir pendaftaran untuk diusung partai. Mereka berasal dari internal maupun eksternal partai.

Dari internal, ungkap Rapidin, ada nama Niksok Nababan yang kini menjabat sebagai Bupati Tapanuli Utara sejak 2014. Sementara dari luar, ada nama mantan Gubernur Eddy Rahmayadi dan wakilnya yang merupakan politikus Golkar, Musa Rajekshah alias Ijeck.

“Ijeck juga sudah nelpon saya, beliau nanti akan mengembalikan formulirnya setelah Rakernas, beliau langsung nelpon saya dan welcome kita,” kata Rapidin sebagaimana dikutip dari CNN.

Dia menambahkan, pihaknya saat ini masih dalam tahap penjaringan. Menurut Rapidin, nama-nama itu nantinya akan diserahkan ke dewan pengurus pusat untuk diputuskan dan resmi diusung pada masa pendaftaran pada Agustus mendatang.

“Nanti secara peluang dan secara kekuatan peta politiknya nanti akan kita sampaikan ke DPP, dan DPP nanti akan memutuskan siapa nanti yang akan kita usung,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar Politik SULSEL

Posisi Appi-Aliyah di Pilwalkot Makassar 2024 Makin Kuat, Empat Kader Perindo Masuk Tim Pemenangan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Empat kader Perindo Makassar masuk dalam struktur tim pemenangan Munafri Arifuddin-Aliyah Mustika Ilham di Pilwalkot 2024. Pasangan Mulia mengumumkan tim pemenangannya di Hotel Aryaduta Makassar pada Rabu (5/9/2024) malam. Mereka diantaranya, Ketua DPD Perindo Makassar, Afdalyana Rachman. Ia dipercaya menjabat Wakil Ketua Tim Pemenangan Mulia Bersama ketua partai lainnya. Sekretaris DPD Perindo Makassar, […]

Read more
Luwu Partai Politik SULSEL

PDIP dan Gerindra Tetap Kompak Usung Salim-Erwin Barabba di Pilbup Luwu

LUWU, EDELWEISNEWS.COM — Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu, Agus Salim dan Erwin Barabba (AgusWin) menerima rekomendasi B1KWK dari Partai Gerindra. Tim pemenangan Aguswin, Ikhlas Redang mengatakan, dengan diterimanya rekomendasi partai Gerindra untuk maju di Pilkada Luwu akan siap untuk melangkah lebih pasti guna memenangkan pasangan ini. “Dengan penerimaan ekomendasi B1KWK ini kami […]

Read more
Makassar Politik SULSEL

Menuju Pemilu Serentak 2024, Pj Sekda Makassar Tegaskan ASN Wajib Netral

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM — Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menjunjung tinggi sikap netralitas dan bebas dari pengaruh dan intervensi semua unsur partai politik. Penekanan tersebut disampaikan Pj Sekda Makassar, Firman Hamid Pagarra saat menjadi salah satu narasumber bersama Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dr. Mokhamad Ngajib, SIK, Komandan Kodim 1408/BS Makassar Letnan Kolonel Infanteri Lizardo Gumay. […]

Read more