Ketua PKK Sulsel Serahkan Perlekapan Sekolah untuk 200 Siswa di Cambayya dan Bontorannu

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM -Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Liestiaty F Nurdin didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah kepada 200 murid di Kelurahan Bontorannu dan Kelurahan Cambayya.

“Perlengkapan sekolahnya sudah disiapkan, sehingga tugas anak-anakku sekalian adalah belajar, siapa tahu di antara kalian akan ada yang menjadi camat, walikota, ataupun gubernur nantinya,” ujar Ketua TP PKK Prov Sulsel, Selasa (16/07/2019).

Selain menyalurkan bantuan perlengkapan sekolah dari PT Semen Tonasa kepada 200 murid, juga diberikan bingkisan sarung dari ketua TP PKK Kota Makassar.

“Alhamdulillah, ada sarung juga untuk anak-anakku dari ibu walikota, agar kalian bukan hanya rajin belajar tetapi juga rajin shalat dan mengaji,” lanjutnya.

Bantuan perlengkapan sekolah diserahkan sebagian besar diperuntukkan bagi anak-anak yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar, dengan tingkat perekonomian keluarganya yang kurang mampu.

Ketua TP PKK Kota Makassar, Murni Djamaluddin Iqbal saat menyerahkan bantuan memotivasi anak-anak Makassar agar tetap giat belajar.

“Rajinki’ belajar nak,” ujarnya saat menyerahkan bingkisan.

Kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak di Kelurahan Bontomarannu maupun di Kelurahan Cambayya saat mereka menerima perlengkapan tersebut.

Camat Mariso, Juliaman, dalam kesempatan yang sama menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian pemerintah dan juga Semen Tonasa akan masa depan anak-anak di Kecamatan Mariso.

“Kondisi Mariso khususnya untuk permasalahan sosial menjadi tantangan tersendiri, kepedulian seluruh pihak menjadi hal yang sangat kami syukuri,” ujarnya.

Salah satu permasalahan sosial menurut Camat Mariso, yakni terkait penyalahgunaan narkoba yang dikhawatirkan dapat merusak masa depan anak bangsa.

“Permasalahan ini akan kita tangani bersama, dan partisipasi masyarakat pun sangat kami harapkan, demi menyelamatkan generasi bangsa,” ujarnya. (hum)

Editor : Jesi Heny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more