Kodam XIV Hsn Gelar Tudang Sipulung untuk Menyamakan Persepsi dan Visi dalam Pilkada Serentak 2024

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Kodam XIV Hasanuddin menggelar Tudang Sipulung dengan Tema Ciptakan Pilkada Damai di Wilayah Sulawesi Selatan 2024, di Cafe Agung, Jalan DR. Ratulangi, Makassar, Selasa (10/9/2024).

Pada kesemparan tersebut, Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Maknun, S.Ip mengucapkan terima kasih kepada segenap komponen masyarakat Sulsel yang telah meluangkan waktu untuk hadir pada kegiatan tersebut.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas kontribusi dan kerja sama serta dukungan yang telah dibangun selama ini, antara prajurit di satuan-satuan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin dengan seluruh komponen masyarakat, sehingga tugas dapat dilaksanakan dengan optimal,” ujarnya di hadapan PJU Kodam, Komisioner KPU Sulsel, Ormas, BEM Universitas dan media.

Lanjutnya, tahapan Pilkada Serentak di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 sudah berlangsung. Ini menjadi wadah kedaulatan rakyat dalam memilih kepala daerah yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil (Luber Jurdil) berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Provinsi Sulawesi Selatan memiliki kekuatan tersendiri yang lahir dari keberagaman. Hal tersebut ditegaskan dalam beberapa petuah leluhur Sulawesi Selatan yang berbunyi Sipakatau, Sipakalebbi dan Sipakainge yang maknanya saling menghormati, saling menghargai dan saling mengingatkan.

“Tudang Sipulung ini sebagai wahana memperkokoh kebersamaan yang harmonis dan meningkatkan sinergitas antara komponen masyarakat, sekaligus menyamakan persepsi dan visi untuk menciptakan Pilkada Serentak di Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024 yang aman dan damai untuk menjamin tetap tegaknya demokrasi di Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut.

Kodam XIV/Hasanuddin konsisten untuk berperan aktif mengamankan dan mensukseskan seluruh rangkaian tahapan pelaksanaan Pilkada Serentak di 25 daerah Provinsi Sulawesi Selatan,  (1 Provinsi, 3 Kota dan 21 Kabupaten) serta berkomitmen dalam memegang teguh profesionalisme dan Netralitas TNI.

“Saya mengajak segenap komponen bangsa di Provinsi Sulawesi Selatan agar bersama-sama dengan Kodam XIV/Hasanuddin menyatukan tekad mengawal proses demokrasi rakyat yang aman dan damai,” pungkasnya.

Mayjen Bobby mengajak untuk mendukung, bekerja sama, bersinergi sesuai peran, tugas dan fungsi masing-masing serta membantu mempublikasikan informasi yang sifatnya proporsional, edukatif dan membangun  guna terwujudnya kedaulatan rakyat yang dicita-citakan bersama.

Penulis : Jesi Heny

                                                          

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dinas Perpustakaan Makassar SULSEL

Jumlah Pengunjung Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan Masih Tinggi

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Minat orang berkunjung ke perpustakaan masih tinggi. Mereka tak hanya datang untuk membaca tapi juga mencari referensi untuk tugas kuliah, penelitian, berdiskusi, dan keperluan lain. Hal itu tercermin pada pengunjung di Bagian Deposit Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Sulawesi Selatan. Bagian Deposit ini berada di Perpustakaan Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sultan […]

Read more
Makassar SULSEL

Wali Kota Makassar Danny Pomanto Serahkan SK Penetapan kepada Puluhan Imam Kelurahan

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto menyerahkan SK Penetapan kepada 50 imam kelurahan se-Kota Makassar. Danny Pomanto mengatakan, penyerahan SK ini diharapkan makin menguatkan kualitas keimanan masyarakat Makassar. Tentu dengan kualitas bacaan Al-Qur’an, ilmu dan pengetahuan yang matang dapat menambah kekhusyukan jamaah. Termasuk imam yang baik turut serta mewujudkan visi-misi Pemkot Makassar […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Pamit Cuti, Pesan ASN Netral, Jaga Kota Makassar dan Tingkatkan PAD

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto pamit cuti selama dua bulan masa Pilkada 2024. Hal ini lantaran, Danny Pomanto sapaan akrabnya maju sebagai bakal calon Gubernur Sulsel pada Pilkada serentak November mendatang. “Saya pamit dua bulan untuk ikut Pilkada. Insyaallah saya masuk kembali 22 November. Jadi jaga demokrasi, jaga Makassar, jaga kinerja, […]

Read more