Komunitas JUBER, Berbagi Takjil Menebar Kebahagiaan

MAKASSAR,EDELWEISNEWS.COM – Jumat Berbagi atau yang sering di sapa JUBER adalah salah satu dari beberapa komunitas sosial kemanusiaan yang ada di makassar yang terbentuk pada tahun 2018 lalu, dengan Slogan Share happiness.

Di inisiasi oleh Andi Rizma Ridhasyah komunitas ini berfokus pada pembagian makanan setiap hari jumat yang dilakukan di sepanjang ruas Jl. Perintis Kemerdekaan untuk masyarakat kalangan bawah.

Tidak sampai disitu, Juber melebarkan sayap dengan melakukan pengumpulan donasi yang mana akan disalurkan kepada pada masyarakat yg kurang mampu.

Pada saat terjadi Gempa di palu Juber juga mengirimkan relawannya beserta logistik ke lokasi bencana yang ikut dalam pesawat hercules guna meringankan beban saudara-saudara kita di sana.

Dibulan ramadahan 1440 H, Kembali diadakan Program Berbagi Takjil.

Keramaian para pengendara yang singgah

Pada hari ini Minggu (19/05/2019), berlokasi di Jl. Perintis Kemerdekaan (Depan UNHAS)

Kebahagiaan terpancar di wajah pengendara saat menerima takjil yang dibagikan

“Saya sangat antusias ikut kegiatan seperti ini, InsyaAllah ini menjadi ladang amal jariyah buat kita semua, komunitas ini terbuka untuk umum siapapun yang ingin bergabung bisa langsung menghubungi di instagram @sijubermks,” ungkap Fidyah Salah satu relawan Juber.

Andi Rizma Ridhasyah, Founder JUBER

“Terima Kasih kami ucapkan untuk para donatur yang telah menyisihkan sedikit hartanya, memilih menabung sebagai bekal untuk akhirat dan Terima Kasih kepada relawan atas kebaikan hatinya meluangkan waktu untuk membantu program berbagi takjil ini dapat terlaksana, semoga setiap hal sekecil apapun yang kita lakukan selalu mendapatkan ridho-Nya, dan Allah senantiasa melembutkan hati kita untuk tetap peduli terhadap sekitar, memudahkan segala urusan serta senantiasa dalam lindungan-Nya. Amin,” ucap Rizma Founder Juber.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Kesra Kota Makassar Gelar Pelatihan Manajemen untuk 1.500 Pengurus Masjid

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM.- Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar menggelar Manajemen Pengelolaan Masjid kepada 1.500 pengurus masjid di Kota Makassar. Hal ini dalam upaya meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban ummat Muslim. Acara berlangsung mulai tanggal 18 hingga 25 Juli 2024 di Makassar Golden Hotel, dengan setiap peserta mewakili satu masjid di Kota Makassar. […]

Read more
Makassar SULSEL

BPBD Kota Makassar Dorong Livable dan Resilient City Melalui Peningkatan Kapasitas

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Makassar telah mengambil serangkaian langkah strategis untuk memperkuat kapasitas Kota Makassar dalam menghadapi tantangan bencana. Hal ini sejalan dengan salah satu Program Strategis Wali Kota Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Makassar sebagai Livable City dan Resilient City yang tangguh. Kepala Pelaksana BPBD, Achmad Hendra Hakamuddin menyatakan, […]

Read more
Makassar SULSEL

Pangdam XIV/Hsn Terima Paparan RGB Latihan Pratugas Operasi Satgas Pamtas Darat RI-Malaysia Yonzipur 8/SMG

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., menerima paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Pratugas Operasi Satgas pengamanan perbatasan (Pamtas) Darat Republik Indonesia-Malaysia Yonzipur 8/Sakti Mandra Guna TA. 2024, dari Danrindam XIV/Hasanuddin Kolonel Inf Budiawan Basuki. Pemaparan tersebut guna memberikan gambaran tentang rencana pelaksanaan latihan pratugas Pamtas Darat RI-Malaysia, bertempat di […]

Read more