Koramil 02 Suli dan Basarnas Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Desa Malela, Kecamatan Suli Barat

0
10

LUWU, EDELWEISNEWS.COM – Cuaca ekstrem dan curah hujan deras yang melanda wilayah Kecamatan Suli Barat, Kabupaten Luwu, telah mengakibatkan banjir di beberapa daerah. Rumah-rumah warga di Desa Malela menjadi terendam akibat naiknya debit air sungai setempat.

Menghadapi situasi darurat ini, Serda Ramuddin dari Koramil 02 Suli bersama tim Basarnas bergerak cepat untuk membantu evakuasi warga yang terkena dampak banjir. Dengan curah hujan yang terus menerus dan debit air yang tinggi, evakuasi menjadi tugas yang mendesak.

Salah satu aksi heroik dilakukan oleh Serda Ramuddin, yang turun langsung membantu evakuasi seorang ibu yang terperangkap di dalam rumahnya yang telah terendam banjir. Dengan sigap, ibu tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat, meskipun dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

“Kami berusaha secepat mungkin untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak bencana ini,” ujar Serda Ramuddin.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan banjir untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman dan tetap waspada terhadap perkembangan situasi,” lanjutnya.

Langkah cepat dan koordinasi yang baik antara Koramil 02 Suli dan Basarnas merupakan contoh nyata dari upaya bersama dalam menghadapi bencana alam. Semangat gotong royong dan kepedulian terhadap sesama menjadi landasan utama dalam penanganan darurat seperti ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini