Korban Longsor di Luwu Bertambah Menjadi 5 Orang, Personel Polri Terus Lakukan Evakuasi

LUWU, EDELWEISNEWS.COM – Puluhan Personel Brimob dan Polres Luwu terus berupaya keras dalam upaya penyelamatan dan evakuasi korban tanah longsor yang melanda Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Senin (26/2/2024).

Dari informasi terbaru yang diperoleh, total korban jiwa sampai sekarang menjadi 5 orang. Polri terus memberikan bantuan dalam proses evakuasi korban dan mitigasi pasca bencana yang terjadi di Jalan Poros Desa Bonglo.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H turut menyampaikan rasa turut berbelasungkawa kepada keluarga yang menjadi korban dari peristiwa tanah longsor di Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu.

Kapolda Sulsel juga telah memerintahkan Kapolres Luwu untuk segera berkoordinasi dengan instansi terkait guna mendapatkan alat-alat berat yang diperlukan untuk mitigasi pasca bencana.

Tidak hanya itu, Kapolda juga telah memerintahkan Kapolres Palopo dan Kapolres Wajo yang terdekat untuk turut membantu proses mitigasi yang sedang berlangsung. Semua pihak terus bergandengan tangan dalam upaya mengatasi dampak buruk dari bencana alam ini.

“Tim Polri terus berupaya keras dalam evakuasi dan bantuan pasca bencana ini, dengan harapan dapat membantu mengurangi dampak yang ditimbulkan oleh musibah ini kepada masyarakat yang terdampak. Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat mempercepat proses penanganan dan pemulihan kondisi di lokasi yang terkena dampak longsor tersebut,” ungkap Kapolda Sulsel. (Ril)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Makassar SULSEL

Danny Pomanto Persiapkan Kenaikan Dana Hibah PMI dan Gelar Lorong Donor

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto mengatakan akan mempersiapkan kenaikan Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar. “Yang jelas Dana Hibah untuk PMI Kota Makassar harus naik. Apalagi pernah mencapai Rp4 miliar,” kata Danny Pomanto, sapaan akrab Ramdhan Pomanto saat diwawancarai usai meresmikan Musyawarah Kota (Muskot) PMI Makassar di Jl Andi Djemma, Kamis […]

Read more
Makassar SULSEL

Danny Pomanto Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 209 Bintara Polri

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto menghadiri dan meramaikan Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang I 2024 SPN Polda Sulsel. Upacara berlangsung di Lapangan Upacara SPN Polda Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Kamis (11 Juli 2024). Danny Pomanto hadir di SPN Polda Sulsel sekira pukul 07.55 Wita dan […]

Read more
Makassar SULSEL

Ketua TP PKK Kota Makassar Dorong Penguatan Peran Remaja dalam Pengelolaan Masjid di Makassar

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota Makassar mengambil langkah konkret dalam pemberdayaan masjid melalui pelatihan intensif untuk remaja masjid. Bertempat di Makassar Golden Hotel, kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta setiap harinya, dengan tujuan memperkuat peran remaja dalam memakmurkan dan mengelola masjid di wilayah mereka masing-masing. Ketua TP PKK Kota Makassar […]

Read more