Kunjungan Komisi IX DPR RI, Sekda Kota Makassar Perkenalkan Makassar Kota Makan Enak

0
21

MAKASSAR, EDELWEISNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kota Makassar, M. Ansar menerima kunjungan rombongan Komisi IX DPR RI, yang dipimpin oleh Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Estelita Runtuwene.

Dalam kesempatan tersebut, M. Ansar menyampaikan sambutan mewakili Wali Kota Makassar, dan juga kembali memperkenalkan Makassar sebagai Kota Makan Enak, di ruang Sipakatau, Kantor Balaikota, Rabu (22/11/2023).

“Makassar sebagai Kota Makan Enak, makanan siap saji 24 jam, berbagai ragam makanan disajikan,” tutur M Ansar.

Berharap rombongan Komisi IX yang dipimpin oleh Ketua Komisi, Felly Estelita Runtuwene dapat menikmati berbagai kuliner yang ada di Makassar, mulai dari pallubasa, sop saudara, dan juga aneka jajanan kue tradisional.

Adapun tujuan kunjungan yakni sebagai kunjungan spesifik terkait pengawasan pelaksanaan program BIAN/BIAS Tahun 2023.

Felly Estelita menyampaikan bahwa terkait pengawasan ini, merekw akan mengunjungi tiga wilayah yakni Makassar, Maros dan Gowa.

Rombongan terdiri dari beberapa anggota Komisi IX DPR RI, dan juga staf ahli Menkes Bidang Ekonomi Kesehatan, Bayu Teja Muliawan, Deputi Direksi Wilayah IX BPJS Kesehatan, Yessi Kumalasari, Sekretaris Direktorat Jendral Kefarmasiaan dan Alat Kesehatan, Dita Novianto Sugandi Argadiredya, dan Direktorat Imunisasi, Diany Litasari.

Dalam kesempatan tersebut, Felly Estelita, menyampaikan pentingnya imunisasi sebagai investasi kesehatan.

“Pemerintah telah menerapkan aturan tentang imunisasi rutin lengkap sebagai prasyarat pendaftaran masuk sekolah dasar melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tahun 2022,” tuturnya.

Selain itu, Felly Estelita memberikan apresiasi atas peningkatan capaian vaksin yang telah dilakukan Pemkot Makassar.

“Apresiasi Makassar mampu mencapai 100 persen Universal Child Immunization (UCI), sesuai dengam target yang diberikan,” lanjutnya. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini